Galakkan Penanganan 4+1, Sekretariat DPRD Sulbar Bantu Pelajar Putus Sekolah di Polman

Galakkan Penanganan 4+1, Sekretariat DPRD Sulbar Bantu Pelajar Putus Sekolah di Polman

Deskriptif.co.id, Polman – Tak kenal lelah, Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Sulbar terus menggalakkan program penanganan masalah 4+1. Kali ini, Sekwan Sulbar menyasar pelajar dan warga di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Tepatnya di Kecamatan Limboro, Polman, khususnya para pelajar di SMKN Limboro dan warga di Desa Tandasura. Kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat itu, berlangsung pada Jumat, 10 November 2023 kemarin.

Sebanyak tiga orang anak putus sekolah karena tidak mampu membeli perlengkapan sekolah langsung diberikan uang tunai oleh Sekwan Sulbar. Selain itu, biaya transportasi juga diberikan kepada mereka dengan tujuan, anak-anak itu bisa sekolah seperti anak pada umumnya.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD SMKN Limboro mengaku, sangat bersyukur atas adanya bantuan yang didapatkan anak-anak didiknya. Menurutnya, program yang dilakukan Sekwan Sulbar berperan penting dalam mendorong semangat anak kembali sekolah.

“Ini menjadi kebahagian luar biasa, karena beberapa siswa kami yang sempat putus sekolah dibantu dan kami pun mengharapkan keberlanjutan program ini,” kata Kepala UPTD SMKN Limboro.

Dengan adanya semangat, motivasi dan dorongan baik dari pihak pemerintah maupun dari kerabat guru disekelilingnya, kata Dia, anak-anak yang putus sekolah dapat terdorong untuk kembali ke sekolah.

“Kita harapkan, anak yang putus sekolah dapat kembali mengenyam pendidikan agar ke depan nantinya, mampu berdaya saing dengan tetap cinta kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.