Anggota DPRD Sulbar Dukung Sekter KIM Dinas Kominfopers

Anggota DPRD Sulbar Dukung Sekter KIM Dinas Kominfopers

Deskriptif.co.id, Mamuju – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar terus berupaya menangkal informasi bohong (hoaks) jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Sulbar A. Itol Syaiful Tonra.

Kadis Kominfopers Sulbar, Mustari Mula mengungkapkan, Senter KIM bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga lebih cakap dalam menggunakan internet.

“Nah, ini yang kita prioritaskan cakapnya karena menjelang Pemilu 2024 itu, penyebaran hoaks itu tinggi sekali. Oleh karena itu, salah satu materi yang dipaparkan adalah bagaimana menangkal hoaks atau berita-berita negatif menjelang Pemilu 2024,” kata Mustari Mula, Jumat (24/11/23).

Aanggota DPRD Sulbar , A. Itol Syaiful Tonra mengatakan, kegiatan yang digelar Diskominfopers Sulbar merupakan langkah positif menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Saya kira, kegiatan yang kita laksanakan hari ini sangat positif karena dalam rangka penyebaran informasi, kita tahu informasi kalau tidak dikelola dengan baik, itu bisa menimbulkan hal-hal yang negatif. Jadi, kita upayakan ada komunitas yang bisa menyebarkan informasi yang benar, kemudian bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutur Itol.

Dia juga berharap, informasi yang beredar jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 adalah informasi positif, dan bukan informasi hoaks yang sering banyak didengar dan dilihat di tengah masyarakat selama ini.

“Yang paling penting menjelang pemilu 2024, supaya tidak terjadi informasi yang menyesatkan kegiatan ini sangat penting. Dan saya kira, kalau informasinya kita informasi yang mencerdaskan insyaallah hasil pesta demokrasi akan bagus,” tutupnya. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.