Ketua DPRD Sulbar Hadiri HUT TNI Ke-75 di Makorem 142 Tatag

Deskriptif.co.id, Mamuju – HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 pada tingkat Nasional dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI,Joko Widodo. Sejumlah pimpinan Kementerian/Lembaga serta personil TNI dari berbagai kesatuan turut menghadiri puncak HUT TNI Ke 75 yang tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang berlangsung di Istana Negara tepatnya pukul 10.00 wita. Senin (05/10/20).

Untuk tingkat Provinsi Sulawesi Barat, HUT TNI Ke 75 dipusatkan di Makorem 142/Tatag.

Selain Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P sejumlah Pimpinan Forkopimda Sulbar hadir diantaranya Kapolda Sulbar Irjen.Pol Eko Budi Sampurno, Ketua DPRD Sulbar Hj.St.Suraidah Duka, Kajati Sulbar,Sekda Provinsi Sulbar, Dan Lanal Mamuju beserta pejabat Perwira Makorem 142/Tatag.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama Pimpinan Forkopimda Sulawesi Barat mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke -75.

“Ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi juga segenap rakyat Indonesia ” Kata Presiden RI

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bawah TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara.

Menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara,” ungkap Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya.

Usai upacara HUT TNI Ke 75 secara virtual, Komandan Korem 142/ Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P pada awak media menjelaskan, untuk tahun ini puncak HUT TNI tidak digelar dalam upacara ceremony dilapangan seperti biasa, tapi tahun ini berlangsung dalam protap (prosedur tetap) protokol kesehatan penanganan pandemi covid-19.

“Berbeda dari sebelumnya, Puncak HUT TNI Ke 75 tahun ini digelar dengan upacara virtual ” ungkap Danrem

Kami mengundang sejumlah pimpinan forkopimda untuk mengikuti arahan presiden di istana Negara.

“Pesan Presiden RI Joko Widodo sangat jelas bahwa TNI dan Polri harus saling bersinergi melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh Negara. Karena dengan saling mendukung antara TNI dan Polri serta keterlibatan masyarakat, maka segala sesuatu yang akan dikerjakan akan lebih ringan termasuk bahu membahu dalam penanganan dampak covid-19,”ujar Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadapan awak media.

Kapolda Sulbar Irjen.Pol. Eko Budi Sampurno usai jamuan siang bersama di lobi utama Makorem 142/ Tatag mengatakan, kekompakan TNI dan Polri mutlak dalam menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Barat pada khususnya.

“Anda bisa saksikan bagaimana kemitraan TNI dan Polri yang sudah terjalin kuat selama ini terutama melaksanakan tugas negara mengawal penanganan dampak covid-19 serta tugas bersama lainnya yang didukung pemerintah dan masyarakat,”kata Kapolda Sulbar sebelum meninggalkan Makorem. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Apabila Ada yang Meminta Uang Dalam Seleksi TNI AD Segera Dilaporkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Video conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dengan seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akademi Militer Bertempat di Puskodal Markas besar TNI AD dengan para orang tua calon Taruna yang berada pada Sub. Panda masing – masing ditingkat Kodam dan Korem, termasuk Korem 142/Tatag dihadiri 4 orang tua calon Taruna Akademi Militer Sub. […]

Bagikan