Warga Kabuloang Keluhkan Janji Petahana Yang Tak Kunjung Terealisasi

Deskriptif.co.id, Mamuju – Cabup Mamuju nomor urut 1, Sutinah Suhardi menyasar Desa Kabuloang dan Kalukku Barat yang ada di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, dalam rangka kampaye terbatas, Selasa (13/10/2020).

Didua tempat berbeda itu, Sutinah memaparkan konsep visi misi koalisi Mamuju keren, sekaligus mendengarkan langsung permasalahan warga desa Kabuloang dan Kalukku barat selama ini.

Di Desa Kabuloang, Sutinah Suhardi mencatat apa yang menjadi problem masyarakat Desa Kabuloang yang mengeluhkan mulai dari pelayanan, pembangunan hingga lapangan kerja bagi ibu-ibu.

Sementara di Kalukku Barat, warga mengeluhkan beberapa janji-janji petahana yang sampai saat ini tak kunjung realisasi.

Seperti yang disampaikan Usman Malik yang memilih mengalihakn dukungan kepada Tina-Ado. Padahal, Usman Malik ini merupakan salah satu tim pemenangan Habsi-Irwan 2015 lalu.

“Kenapa berubah dukungan karena dulu patahana ini perna menjanjikan tiga hal kepada masyarakat di Kalukku Barat, yang pertama, dia mau berjanji memberikan bantuan kepada nelayan tiap tahunnya.
Kedua dia berjanji masukkan bus sekolah di Kalukku Barat. Ketiga, mau membangun Rumah Sakit satelit di Tasiu,” ucapnya.

Namun Usman mengatakan, ketiga janji ini tidak ada yang direalisasikan. Itu sebabnya masyarakat Kalukku barat marah dan yang betul-betul menginginkan bupati saat ini diganti.

“Selama dia duduk, tidak perna berkunjung ke Kalukku barat. Nanti ada yang berkunjung saat dia berkampanye baru-baru ini, itupun pak wakil bupati Irwan Pababari saja,” kata Usman

Menururut Usman, hampir semua tokoh dari berbagai dusun yang ada di kalukku barat ini siap memenangkan Sutinah-Ado.

“Mereka yang hadir saat ini, itulah semua petarungnya yang memperjuangakn Habsi-Irwan 2015 lalu. Jadi insyaAllah kami berkomitmen di Kalukku barat ini memenangkan Sutinah-Ado 80 persen. Kami kembali kompak dan sepakat memenangkan Tina-Ado, atau kalau tidak percaya coba turunkan survey disni, lakukan agar mereka tau, karena masyarakat disini benar-benar nekad ganti Bupati dan tidak mau lagi mendengar janji-janji Habsi-Irwan,” tambah Usman Malik.

Hal senada disampaikan Muhlis, bahwa memang beberapa yang dijanjikan pasangan petahana 2015 lalu. Namun, Muhlis memilih untuk tidak menyebutkan janji-janji petahana pada kampaye bilpu tahun 2015 lalu.

“Bahkan rumah saya tempat pertemuannya saat itu, tapi tidak usah disebutkan apa janji-janji beliau saat itu, yang pasti tidak ada yang realisasi biar satupun,” ungkapnya.

Muhlis beralasan mengalihkan dukungannya ke Tina-Ado karena selama 5 tahun ini dianggapnya tidak adanya perubahan. (ril)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan