Komisi III DPRD Sulbar Berkunjung ke BBWSPJ di Makassar

Deskriptif.co.id, Makassar – Komisi III DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke BBWSPJ (Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang) di Makassar, Sulsel, pada hari Rabu (21/10/2020).

Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi hadir langsung pada kunker bersama komisi III ini. Sedangkan dari komisi III, hadir Ketua Komisi Rayu, Wakil Ketua Komisi Andi Muslim Fattah, Sekretaris Komisi Kalma Katta, dan sejumlah anggota komisi III lainnya.

Juga hadir Kepala Bidang PSDA Dinas PU Sulbar, mewakili Kepala Dinas PU Sulbar. Rombongan diterima oleh Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha BBWSJ Taufik.

Pada pertemuan tersebut yang menjadi pembahasan utama adalah kewenangan dari Sungai Irigasi Paku Hilir dari Sungai Saddang, saluran irigasi di Sulbar yang rusak, dan program irigasi Sumarorong di Mamasa.

Kepala Bagian Umum dan TU BBWSJ menjelaskan bahwa yang menjadi kewenangan di wilayah Provinsi Sulawesi Barat adalah saluran irigasi lintas Kabupaten Polman (Sulbar) dan Kabupaten Pinrang (Sulsel) yang merupakan sungai lintas provinsi.

Sedangkan terkait saluran bangunan lama yang sudah rusak atau banyak yang roboh sehingga tidak maksimal lagi sebagai fungsi mengairi sawah di wilayah Polman (Paku Desa Mirring), maka ke depannya akan diperhatikan saluran dan tingkat elevansinya.

Untuk pembangunan irigasi di Sumarorong, Taufik mengungkapkan bahwa di tahun anggaran 2020 ini tidak ada program pembangunan irigasi di daerah tersebut.

Taufk menambahkan, Balai Sungai Sulawesi III Palu merupakan kewenangan BBWSJ yang berkaitan dengan kewenangan irigasi untuk menjaga elektivitas,efesiensi dan ketertiban pelaksanaan pengelolaan sistem irigasi primer dan skunder.

“Pada daerah irigasi dalam satu kabupaten/kota yang luasnya kurang dari 1.000 hektare, itu menjadi tanggungjawab atau kewenangan kabupaten/kota,” jelas Taufik. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sutinah Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Mamuju Capai Target Nasional

Mamuju, Deskriptif.co.id – Partisipasi pemilih merupakan indikator penting dalam demokrasi dan politik pemerintahan. Olehnya itu, Sutinah Suhardi berharap tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Mamuju 2020 bisa mencapai target nasional yang ditetapkan KPU RI sebesar 77,5 persen. “Partisipasi pemilih itu adalah indikator semakin bergerak membaiknya demokrasi kita. Selain itu, dengan tingginya partisipasi pemilih, maka legalitas pemerintahan […]

Bagikan

Koordinasi, Banggar DPRD Sulbar Kunker ke Sulsel

Deskriptif.co.id, Makassar – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat ini tengah membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov.Sulbar tahun 2021. Untuk penyempurnaan pembahasan, Banggar DPRD Sulbar berkordinasi dengan Banggar DPRD Prov.Sulsel. Rombongan DPRD Sulbar diterima lansung oleh kordinator Banggar DPRD Sulsel Fahruddin Rangga Kamis (03/12/2020). Anggota Banggar DPRD Sulbar […]

Bagikan

Koalisi Mamuju Keren Ucapkan Bela Sungkawa Atas Musibah Paslon 02

Mamuju, Deskriptif.co.id – Koalisi Mamuju Keren mengucapkan bela sungkawa atas musibah Kecelakaan menimpa tim sukses pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Nomor urut 2, Habsi Wahid-Irwan SP Pababari saat dalam perjalanan ke Desa Polio Kecamatan Kalumpang untuk melaksanakan Kampanye terbatas. Salah satu Mobil Suzuki Katana yang ditumpangi rombongan tiba-tiba mengalami kecelakaaan di jalur […]

Bagikan

Komisi IV DPRD Sulbar Kunker ke Pasangkayu

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar dalam rangka Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bahan masukan dalam Pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD-P Provinsi Sulbar tahun 2020. Rombongan Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Drs H Sudirman. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan […]

Bagikan