Di Hari Pahlawan, Ketua DPRD Sulbar Ajak Generasi Muda Untuk Meneruskan Perjuangan

Deskriptif.co.id, Mamuju – Peringatan hari pahlawan 10 November dengan tema pahlawanku sepanjang masa, di Sulawesi Barat ditandai dengan Upacara dan tabur bunga di taman makam pahlawan Desa Pati’di, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sulawesi Barat, Siti Suraidah Suhardi bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri  Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq, Danlanal Mamuju.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masder, menjelaskan bahwa perjuangan para pahlawan itu harus diteruskan dengan perjuangan memerangi diri sendiri. “Kita harus memerangi kebodohan dan kemalasan yang ada dalam diri kita,” ujarnya.

Apalagi menurutnya ditengah kondisi pandemi covid-19, perjuangan yang yang harus dilakukan adalah berjuang dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru.

“Tentu juga saat ini kita tahu pandemi covid-19 masih menjadi hal yang mengerikan di dunia dan bahkan di Indonesia tentu kita harus selalu mengikuti protokol kesehatan agar setidaknya bisa terhindar atau mengurangi cluster-cluster baru yang ada di covid-19 ini,” jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Siti Suraidah Suhardi, mengatakan di momentum hari pahlawan mengingatkan kita kembali tentang perjuangan pahlawan disaat melawan penjajah merebut kemerdekaan.

“Dengan hari pahlawan ini semakin menyadarkan kita, bahwa kemerdekaan ini tidak didapatkan dengan gratis, tapi dengan perjuangan darah dan air mata dari para pahlawan dan pendahulu kita agar bisa merebut kemerdekaan,”kata Suraidah.

Sehingga menurutnya, momentum hari pahlawan tersebut dapat diisi dengan hal positif dengan memberikan manfaat yang baik terhadap bangsa dan negara ini khusunya pembangunan  Provinsi Sulawesi Barat.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan penghormatan yang besar atas jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan di Sulawesi Barat. Sehingga tidak menjadi generasi yang lupa atas jasa para pahlawan.

“Saya juga mengucapkan selamat hari pahlawan, bagi keluarga pahlawan yang telah gugur membela daerah di Provinsi Sulawesi Barat ini, khususnya para keluarga pahlawan yang masih hidup. Semoga kita semua diberikan kebesaran hati dalam mengisi kemerdekaan di hari pahlawan ini,” ucapnya (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan