Koordinasi, Banggar DPRD Sulbar Kunker ke Sulsel

Deskriptif.co.id, Makassar – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat ini tengah membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov.Sulbar tahun 2021.

Untuk penyempurnaan pembahasan, Banggar DPRD Sulbar berkordinasi dengan Banggar DPRD Prov.Sulsel. Rombongan DPRD Sulbar diterima lansung oleh kordinator Banggar DPRD Sulsel Fahruddin Rangga Kamis (03/12/2020).

Anggota Banggar DPRD Sulbar H.Sudirman menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menggali sumber-sumber pendapatan dan ingin mengetahui peruntukan belanja daerah agar APBD Sulbar dapat lebih dinikmati oleh masyarakat menengah ke bawah.

Politisi partai Golkar ini menjelaskan bahwa DPRD Sulsel adalah induk dari DPRD Sulbar yang tentu DPRD Sulsel lebih berpengalaman mengelola keuangan daerah, baik secara administratif maupun secara faktual.

“Kenapa kita ke Sulsel pertama pertimbangannya adalah jarak geografis yang cukup dekat, kedua memang Sulsel lebih berpengalaman ketimbang Sulbar. Kita tidak bisa pungkiri bahwa Sulsel adalah provinsi induk dari Sulbar. Banyak hal yang kita mau gali mulai dari pengelolaan keuangan, sumber pendapatan dan penganggaran yang tepat dan maksimal. Kita ingin APBD Sulbar tahun 2021 betul-betul berpihak kepada rakyat. Kita tidak ingin APBD Sulbar kesannya hanya dinikmati oleh para pejabat dan birokrasi.”terangnya.

Hal lain yang ingin di gali kata anggota DPRD Sulbar dapil Mamasa ini adalah terkait soal rencana kerja DPRD Sulbar pada tahun 2021. Sudirman menginginkan agar anggota DPRD Sulbar  produktif indikatornya adalah berapa perda yang telah kita buat selama satu tahun, berapa perda yang merupakan inisiatif dewan.”katanya. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sutinah Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Mamuju Capai Target Nasional

Mamuju, Deskriptif.co.id – Partisipasi pemilih merupakan indikator penting dalam demokrasi dan politik pemerintahan. Olehnya itu, Sutinah Suhardi berharap tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Mamuju 2020 bisa mencapai target nasional yang ditetapkan KPU RI sebesar 77,5 persen. “Partisipasi pemilih itu adalah indikator semakin bergerak membaiknya demokrasi kita. Selain itu, dengan tingginya partisipasi pemilih, maka legalitas pemerintahan […]

Bagikan

Koalisi Mamuju Keren Ucapkan Bela Sungkawa Atas Musibah Paslon 02

Mamuju, Deskriptif.co.id – Koalisi Mamuju Keren mengucapkan bela sungkawa atas musibah Kecelakaan menimpa tim sukses pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Nomor urut 2, Habsi Wahid-Irwan SP Pababari saat dalam perjalanan ke Desa Polio Kecamatan Kalumpang untuk melaksanakan Kampanye terbatas. Salah satu Mobil Suzuki Katana yang ditumpangi rombongan tiba-tiba mengalami kecelakaaan di jalur […]

Bagikan

Komisi IV DPRD Sulbar Kunker ke Pasangkayu

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar dalam rangka Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bahan masukan dalam Pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD-P Provinsi Sulbar tahun 2020. Rombongan Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Drs H Sudirman. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan […]

Bagikan

Komisi III DPRD Sulbar Berkunjung ke BBWSPJ di Makassar

Deskriptif.co.id, Makassar – Komisi III DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke BBWSPJ (Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang) di Makassar, Sulsel, pada hari Rabu (21/10/2020). Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi hadir langsung pada kunker bersama komisi III ini. Sedangkan dari komisi III, hadir Ketua Komisi Rayu, Wakil Ketua Komisi Andi Muslim Fattah, Sekretaris Komisi Kalma […]

Bagikan