Prokes di TPS Jawab Kekhawatiran Pemilih

Deskriptif.com, Mamuju – Protokol kesehatan dinilai berhasil diterapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pemungutan suara berlangsung.

Data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pun merilis persentase penerapan protokol kesehatan di Pilkada 9 Desember ada diangka 96 Persen.

“Rupanya upaya kita dalam melakukan sosialisasi selama ini ternyata punya dampak yang sangat luar biasa. Padahal Pilkada tahun ini kita gelar di tengah masa pandemi. Hari ini saya agak gembira, senang saya karena partisipasinya yang sangat luar biasa,” sebut Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Senin (14/12/2020).

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi juga menyebutkan jika pemungutan suara di tengah pandemi berjalan sesuai rencana. Apa yang menjadi kekhawatiran semua pihak bahwa Pilkada bakal menjadi klaster baru Covid-19 terbantahkan. Evaluasi Satgas Covid pusat menyatakan kepatuhan protokol kesehatan sangat tinggi.

“Penerapan masker di atas 96 persen. Soal kerumunan juga di atas 91 persen. Angka itu membuktikan apa yang selama ini dikhawatirkan sebagian kalangan dapat dijawab,” tutur Pramono.

Seeprti diketahui, KPU memang mendesain pemungutan suara di TPS dengan protokol kesehatan ketat. KPU menjawab rasa was-was itu dengan menerapkan 12 hal baru. Sehingga, warga yang memiliki hak pilih tak perlu takut dan khawatir ke TPS.

12 hal baru itu berangkat dari situasi bahwa Pilkada dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan dangkang, banyak hal yang disesuaikan agar Pilkada tetap berjalan. Paling penting, setiap tahapan dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Penyelenggara, lanjut Hamdan, sejak awal senentiasa menjaga imun agar tidak mudah terpapar Covid-19. Penyelenggara harus menjadi contoh bagaimana protokol kesehatan diterapkan betul.

“12 hal baru itu yang nanti bakal meminimalisir penularan Covid-19,” tutur Hamdan. (**)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan