Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Penerapan Prokes Pada Pelaksanaan Pilkada

Deskriptif.co.id, Mamuju – Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi, mengapresiasi pelaksanaan Pilkada di Empat kabupaten di Sulawesi Barat, karena telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid19.

Sebagaimana diketahui, pada Tanggal 09 Desember 2020, Suraidah Suhardi bersama Gubernur Sulbar Alibaal Masdar, melakukan peninjauan langsung, pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Empat Kabupaten di Sulbar, yakni Pasangkayu, Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju.

Menurut Suraidah, dari hasil pantauannya pihaknya mengaku bersyukur lantaran penyelenggara Pilkada dan masyarakat, betul-betul menerapkan Prokes pencegahan Covid19 di TPS.

“Alhamdulillah, Pilkada sudah selesai, Pilkada berjalan aman dan lancar dan kita bersykur, karena betul-betu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Suraidah saat dikonfirmasi, Rabu (16/12/20).

Politisi Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, itu juga berharap pasca Pilkada serentak Tahun 2020 ini, tidak ada warga yang terpapar covid-19, lantaran ia melihat seluruh prosedur protokol kesehatan pencegahan covid 19 telah dijalankan di TPS yang dikunjunginya.

“Tetaplah menjaga jarak, menggunakan masker serta jangan lupa sering sering-seringlah mencuci tangan, sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19” tutupnya. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Andi Ruskati Minta Dirjen P2P Bawa Programnya Juga ke Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) perwakilan Sulbar Andil Ruskati Ali Baal menghadiri konsinyering dengan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Komisi IX, Jakarta, Selasa 15 Juni. Dalam pertemuan tersebut Andi Ruskati meminta agar program Dirjen P2P dibawa juga ke Sulbar. “Kita usulkan anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit malaria jangan […]

Bagikan