Kapolda Kunjungi Posko Pengungsian di Malunda

MAJENE, DESKRIPRIF.CO.ID – Memasuki hari ke 4 pasca gempa yang mengguncang daerah Majene dan Mamuju Provensi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Wakapolda Sulbar akhirnya berkesempatan mengunjungi wilayah Majene tepatnya di Malunda yang juga mengalami kerusakan parah akibat dampak gempa

Kunjungan tersebut baru sempat dilakukan pasalnya wilayah Mamuju juga mengalami kerusakan yang cukup parah belum lagi beliau terus menerima kunjungan dari Pemerintah Pusat seperti menteri yang datang untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Kapolda Sulbar tiba di lapangan sepak bola Tassinara Kecamatan Malunda dengan menggunakan Helicopter Bell 412 dari Baharkam Mabes Polri selanjutnya mengunjungi Dusun Aholeang Desa Mekatta dimana lokasi tersebut diketahui menimbun 3 orang dan merusakkan rumah sebanyak 10 KK.

Hanya saja, kondisi jalan menuju lokasi masih sulit dilalui karena timbunan longsor sehingga Kapolda dan para rombongan beralih ke Posko pengungsian di Batu Lotong Kota Tinggi dan Posko SMK Kota Tinggi menuju Posko Induk Bukit Tinggi guna mengecek Kekuatan Personil, Ketersediaan bahan makanan dan Dapur umum serta bantuan sembako yang ada, Ahad (17/1/21).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi.

Diawal kesempatannya, Kapolda menyampaikan terkait gempa pihak BMKG masih memberikan status Siaga di wilayah Sulawesi Barat khususnya di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene dan belum mencabut status aman.

Untuk itu, para warga masih tetap diminta untuk mengevakuasi diri ke area ketinggian namun tetap menjauhi daerah perbukitan yang rawan longsor.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga meminta kepada para pengungsi agar tidak khawatir dengan persedian, kami pastikan setiap bantuan akan tersalurkan secara merata hingga kondisi kembali normal.

“Setiap pendistribusian logistik akan dikawal oleh Kepolisian guna menghindari penjarahan di jalanan,” tutur Kapolda.

“Kita juga meminta agar dapur umum menyediakan makanan bergizi seperti sayur-suran dan lauk pauk yang memadai untuk personel dan relawan yang ada di posko sehingga petan mereka melayani masyarakat tetap maksimal dan efektif,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalan lewat darat memantau sekaligus mengecek situasi dan kondisi Posko pengungsian sepanjang jalan.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan