Sebagian Warga Malunda Mengungsi ke Banggae

MAJENE, DESKRIPTIF.CO.ID – Pasca Gempa M 6,2 warga kecamatan Malunda kabupaten Majene mulai meninggalkan kampung halamannya.

Sebagian warga memilih untuk mengungsi di dataran tinggi, sebagian juga memilih untuk ke tetangga kampungnya.

Ketua Kompasna Qadri Paolai mengatakan sebanyak 30 KK warga Malunda yang mengungsi di Leppe Kecamatan Banggai kabupaten Majene.

“Jumlah pengungsi sebanyak 30 Orang diantaranya laki-laki 8 orang, Wanita 7 orang, Lansia 2 orang, Anak-anak 9 orang, Balita 4 orang. Terdapat 2 orang yang mengalami cedera kaki dan kepala,” kata Qadri saat melakukan pendataan, Minggu 17 Januari 2021.

Lanjutnya, tim relawan KOMPASNA telah mengunjugi 4 titik pengungsian masyarakat malunda di Wilayah banggae.

“Sebelum disalurkan bantuan kita lakukan pendataan dan mengetahui kebutuhan mendesak untuk para pengungsi,” tambahnya.

Qadri juga mengungkapkan kebutuhan yang saat ini diperlukan para pengungsi diantaranya Pampers bayi, Pampers lansia, Pembalut wanita, Susu bayi, Minyak Goreng, Beras dan Obat-obatan.

Sedangkan, salah satu warga Malunda yang mengungsi Mesra Yasin menuturkan setelah Gempa M 6,2 terjadi dirinya bersama keluarganya memilih meninggalkan kampunya untuk mengungsi sementara.

“Kondisi rumah di Malunda roboh, jadi kita mengungsi sementara ke Banggae untuk menghindari gempa susulan. Semoga ini cepat berlalu dan kita semua disini bisa kembali pulang ke Malunda,” tuturnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa┬átidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan