Kabag Ops : Bantuan Masuk Ditampung di Rujab Bupati

MAJENE, DESKRIPTIF.CO.ID – Seluruh bantuan yang datang dari luar daerah Majene mulai saat ini akan ditampung di Pendopo Rujab Bupati berdasarkan keputusan hasil rapat tim BPBD, Rabu (20/1/21).

“Jadi setiap bantuan yang masuk ke Majene akan diarahkan ke rujab Bupati untuk bongkar, selanjutnya tim yang sudah dibentuk yang akan menyalurkan kembali kepada para pengungsi yang sudah didatakan agar bantuan tersalur lebih merata,” kata AKP Ujang.

Lanjutnya, keputusan tersebut tentu didasari dengan pertimbangan agar seluruh masyarakat yang pengungsi utamanya tidak repot lagi kesana kemari mengadukan kondisinya untuk mencari bantuan.

“Karena titipan bantuan dari luar saat ini dipusatkan di Pendopo Rujab Bupati dan siap salur,” tambahnya.

AKP Ujang juga mengampaikan tujuannya agar bantuan yang ada bisa disalurkan secara merata di seluruh wilayah pengungsian yang ada di Kabupaten Majene baik yang ada di sepanjang pinggiran jalan hingga yang berada di pedalaman.

“Tentunya juga diharapkan kondisi ini bisa kembali normal dan seluruh warga dapat ke rumah masing-masing,” ungkap AKP Ujang.

“Khusus bantuan dari arah Makassar untuk korban Majene harus lewat Pendopo Rujab Bupati dulu, kalaupun ada bantuan dari swadaya seperti dari karang taruna, komunitas dan organisasi swasta yang ingin melanjutkan sesuai tujuan masing-masing juga dipersilahkan, hanya saja perlu diketahui tidak ada lagi pengawalan khusus dari Kepolisian kecuali jika mau ikut rombongan bantuan dari Rujab bupati ke tempat pengungsian,” paparnya.

Selain itu, saat ini telah tiba bantuan dari Polda Kalteng sebanyak 5 truck dan 1 pickup serta bantuan dari Polda Maluku sebanyak 2 truck yang diarahkan langsung ke rujab Bupati dan selanjutnya akan di distribusikan kembali secara merata berdasarkan data lokasi pengungsian yang telah dirampung.

“Tadi juga bantuan lainnya dari arah Makassar juga sudah mengerahkan bantuan logistiknya ke rujab bupati untuk diatur ulang kemudian disalurkan demi penyaluran yang lebih efektif, merata dan maksimal,” tutupnya.(hn)

Humas Polres Majene

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan