Netfid Ajak Masyarakat Bersatu untuk Kebangkitan Sulbar 

MAMUJU, DESKRIPTIF.CO.ID – Gempa bumi 6,2 magnitudo di Kabupaten Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 meluluhlantakkan derah itu. Banyak korban berjatuhan, bangunan yang rusak, hingga ribuan warga mengungsi.

Kejadiaan naas itu mengundang empati dari berbagai kalangan, salah satunya dari Keluarga Besar Network for Indonesia Democratic Society (Netfid) Indonesia yang turut prihatin dan berbelangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam gempa bumi.

Ketua Netfid Indonesia, Dahlia Umar mengatakan, menghadapi bencana itu, sudah sepatutnya kita saling membambatu antar sesama, karena korban gempa di Mamuju dan Majene merupakan saudara se-bangsa dan se-tanah air kita.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami korban gempa bumi Sulbar,” kata Dahlia kepada wartawan, Kamis 21 Januari 2021.

Dahlia berharap, seluruh korban gempa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan dapat segera pulih kembali serta beraktivitas seperti sedia kala. Bencana ini tidak seharusnya membuat masyarakat terpuruk, ini harus menjadi batu loncatan untuk bangkit.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan seluruh korban agar tetap diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah gempa bumi ini,” ujar Dahlia.

Tak lupa, Dahlia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua relawan, dari tenaga medis, tim SAR, TNI-Polri, BNPP dan seluruh yang terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.ini.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang rela mengorbankan waktu dan yang berjuang tanpa lelah membantu penanganan gempa bumi Sulbar,” tutup Dahlia.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan