Kemenag Terima Bantuan Dari IAIN Palopo dan KKMI Nasional

MAMUJU, DESKRIPTIF.CO.ID – Dukungan moril dan materil terus berdatangan ke Kanwil Kemenag Sulbar, kali ini Ka.Kanwil menerima bantuan ratusan bahan pokok yang diberikan oleh IAIN Palopo dan KKMI (Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Nasional, Sabtu (23/01).

Jarak yang jauh tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk menyalurkan dukungan kepada saudara-saudara yang sedang ditimpah musibah, dukungan dalam bentuk semangat dan doa maupun dukungan dalam bentuk materi seperti bantuan bahan pokok untuk bertahan hidup sehari-hari.

Demikian juga dirasakan oleh Kanwil Kemenag Sulbar yang mendapat dukungan dari saudara jauh yaitu IAIN Palopo dan KKMI Nasional yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia.

Mendapat dukungan yang besar seperti ini, H. M. Muflih B. Fattah mewakili keluarga besar Kanwil Kemenag Sulbar mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang dalam bagi keluarga besar IAIN Palopo dan KKMI Nasional.

“Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga, telah meluangkan waktunya untuk ikut membagi duka keprihatinan kepada seluruh masyarakat khususnya mamuju dan majene yang terdampak bencana, semoga dengan kehadiran bapak ibu dengan membawa bantuan untuk masyarakat kita yang terdampak gempa bumi ini akan menjadi ibadah di sisi Allah SWT dan juga mudah-mudahan menjadi penolak bala kedepan,” ungkap Muflih.

“Dengan bantuan ini, secara tidak langsung masyarakat bisa merasakan kehadiran saudara – saudari dari di sini,” tambahnya.

Sedangkan, Rektor IAIN Palopo yang diwakili oleh Kepala Biro IAIN Palopo pada Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan, H. Muhdin, meyampaikan rasa duka mendalam bagi masyarakat yang terkena dampak gempa dan berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dengan cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan bantuan ala kadarnya semoga dapat diberikan kepada yang berhak, meskipun begitu kami cukup peduli dengan bencana yang terjadi di sulawesi barat, terlebih karena saya sendiri orang sulawesi barat,” ucap Muhdin.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala MIN 3 Polewali Mandar, Syarifuddin yang telah diberikan amanah oleh Direktur KKSK Kemenag RI dan Ketua KKMI Nasional untuk menyalurkan bantuan juga menyampaikan rasa prihatin atas bancana yang menimpa Provinsi Sulawesi Barat terkhusus Kabupatrn Memuju dan Kabupaten Majene yang paling terdampak.

“Melalui Direktur KSKK beserta Ketua KKM, Kepala MIN 1 Takalar, bersama sekertaris, Kepala MIN 3 Tanggerang Selatan Banten, bantuan dari 34 provinsi, mudah-mudahan bantuan dari 34 provinsi ini dapat bermanfaat dan menyentuh langsung oleh sodara-sodara kita yang berada di mamuju ini,” jelas Syarifuddin.

Lebih lanjut lagi beliau berharap agar bantuan dan silaturahim tersebut menjadi doa bagi semua yang hadir juga masyarakat dan menjadi penolak bala.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan