Pemprov Siapkan Tenda Bagi Pengungsi Yang Pulang ke Rumahnya

Pemprov Siapkan Tenda Bagi Pengungsi Yang Pulang ke Rumahnya

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pemprov Sulbar berencana melakukan pengadaan tenda sebanyak 5.000 tenda untuk para pengungsi yang akan kembali kerumahnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Darno Majid, dirinya mengatakan adanya inisiatif gubernur Sulbar untuk pengadaan tenda bagi masyarakat yang berada di pengungsian.

“Ada inisiatif dari bapak gubernur pengadaan 5.000 tenda, dimana ini akan diberikan kepada pengungsi yang sudah mau pulang ke rumahnya. Tapi harus ada data,” kata Darno, Senin 1 Februari 2021.

Lanjutnya, pihaknya juga berharap pemerintah kabupaten pro aktif dalam penanganan bencana. Termasuk dalam pemulihan pasca bencana gempa.

“Kita harap pemkab lebih pro aktif lagi, karena ini menjadi kewenangan mereka, nanti kalau sudah tidak bisa ditangani maka akan ditangani provinsi, kalaupun kita tidak bisa maka pusat akan tangani,” tambahnya.

Selain itu, Darno juga menyampaikan saat ini pemprov Sulbar fokus dalam pendataan dan verifikasi rumah warga yang rusak.

“Sekarang kita fokus kepada pendataan rumah yang rusak, makanya kita harap pemkab dan jajarannya memberikan data yang akurat, sehingga tidak ada rumah warga yang tidak terdata,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.