Berbagai Kostum, Aksi Seniman Gila Menghibur Anak-anak Penyintas

Berbagai Kostum, Aksi Seniman Gila Menghibur Anak-anak Penyintas

MAJENE, Deskriptif.co.id – Salah satu seniman yang dimiliki Sulbar beraksi dalam trauma healing untuk anak-anak penyintas di pengungsian.

Ali Jenk Seniman Gila asal Polman ini berkolaborasi dengan Sedekah Jumat Sulbar (SJS) memberikan trauma healing kepada anak-anak penyintas dengan berbagai kostum sembari memberikan permainan.

“Mulai kostum Pooh, Dora, Spiderman, dan transformers kita pake untuk memberikan hiburan,” kata Ali Jenk, Jumat 5 Februari 2021.

Lanjutnya, anak-anak penyintas membutuhkan hiburan mapun mainan agar traumanya hilang, sehingga dirinya hadir untuk mewujudkan keinginan anak-anak penyintas.

“Kita hadir sebagai relawan sudah menciptakan keceriaan di pengungsian, bahkan anak-anak meminta kita untuk kembali ke tempatnya,” tambahnya.

Ali Jenk juga menyampaikan dalam beraksi berbagai permainan diberikan kepada anak-anak penyintas seperti lomba joged, lomba pasang sarung, lomba pasang baju, dan berbagai permainan lainnya.

“Kita sebagai relawan, kiranya pemerintah bisa terlibat dan memberikan kontribusi kepada anak-anak di pengungsian untuk mengobati rasa takutnya dengan cara trauma healing,” ungkap Ali Jenk.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.