Sertifikat Tanah Hilang atau Rusak Karena Reruntuhan, Herjon : Segera Laporkan ke Kantor Pertanahan

Sertifikat Tanah Hilang atau Rusak Karena Reruntuhan, Herjon : Segera Laporkan ke Kantor Pertanahan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Masyarakat Kabupaten Mamuju maupun Majene yang hilang atau rusak sertifikat tanahnya karena reruntuhan saat gempa yang lalu, akan dilayani oleh Kantor Pertanahan.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Kanwil BPN Sulbar Herjon Panggabean saat melakukan silaturrahmi bersama media di salah satu warkop di Mamuju, Sabtu malam 6 Februari 2021.

“Masyarakat yang kehilangan atau rusak sertifikat tanahnya saat gempa 6,2 SR yang lalu, akan dilayani perbaikannya atau diberikan sertifikat pengganti,” kata Herjon.

Lanjutnya, masyarakat diminta untuk segera melapor ke Kantor Pertanahan Kabupaten untuk segera dilayani.

“Segera dilaporkan kalau ada sertipikat tanah masyarakat yang rusak atau hilang saat gempa. Khusus untuk penggantian yang hilang, ada mekanisme tambahan yaitu sebelum kita terbitkan penggantinya, ada prosedur pengambilan sumpah dan pengumuman,” tambahnya.

Herjon juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada petugas abal-abal yang mengatasnamakan pegawai BPN.

“Jangan mudah percaya jika ada petugas mengatasnamakan sebagai pegawai BPN. Karena pegawai BPN dibekali surat tugas resmi yang ditandatangani secara elektronik oleh pimpinannya dan identitas diri yang tidak bisa ditiru maupun dimanipulasi,” terang Herjon.

Dirinya juga berharap dampak bencana alam yang menimpa Sulbar segera pulih dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa agar roda perekonomian Sulbar bangkit kembali.

“Kita harap dampak bencana ini segera teratasi dan seluruh elemen masyarakat kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *