Kadinkes Sulbar Wafat, Para Sahabat Sangat Kehilangan

Kadinkes Sulbar Wafat, Para Sahabat Sangat Kehilangan

MAMUJU, Deskriptif.co.id — Pemprov Sulbar dan jajaran dinas Keseharan Sulbar berduka. Salah satu Kepala Dinas lingkup Pemprov di kabarkan meninggal dunia hari ini Minggu 7 Februari 2021.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Kesmas di Dinas Kesehatan Sulbar dr. Ikhwan membenarkan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Sulbar dr. Alief Satria meninggal di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Sebelumnya di rawat di RSUD Haji Makassar, namun tidak membaik sehingga di pindahkan,”katanya saat di konfirmasi, Minggu 7 Februari.

dr. Ikhwan juga mengungkapkan bahwa almarhum mengidap penyakit Comorbit Asma itulah yang menyebabkan almarhum sangat disiplin protokol Kesehatan.

“Artinya semua orang disiplin tapi beliau lebih ekstra karena dari awal itu memang takut dengan Covid-19,” ungkapnya.

Penyebab meninggalnya dr.Alief Satria di kabarkan terpapar Covid-19, hal itu di benarkan dr. Ikhwan

“Covid-19 Comorbid asma, dan akan di makamkan di Majene dengan protokol Covid-19,”tuturnya

Sementara sosok almarhum di mata rekan-rekannya di Dinkes Sulbar sangat unik karena tidak memandang Strata.

“Beliau baik kesemua stafnya, baik itu staf biasa maupun senior dan juniornya diperlakukan sama. Beliau orang nya sederhana, suka humor-humor penampilan sederhana tetapi serius dalam bekerja,” tandas Ikhwan.

dr.Ikhwan mengenal almarhum sejak di bangku perkuliahan dan akrab setelah bekerja sama di salah satu Puskesmas di Pasangkayu.

“Disitu saya selalu sama-sama beliau,”ungkapnya.

Kemudian dr.ikhwan pada tahun 2007 dr. Ikhwan pindah ke Dinkes Provinsi dan karir almarhum naik mulai dari Kabid sampai jadi direktur RS di Pasangkayu dan terakhir menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

“Kemudian pada saat adanya lelang jabatan Kepala Dinas Kesehatan almarhum ikut serta.

Senada, Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail menyampaikan rasa kehilangan dan duka mendalam atas wafatnya salah satu rekan kerjanya di Pemprov.

“Beliau sebagai Kawan sejak di Pasangkayu kemudian bertemu lagi di Pemprov Sulbar. Inshaa Allah beliau wafat dlm keadaan Sahid dan Husnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,, Aamiin.,” tulis Herdin di laman media sosialnya.

“Selamat jalan saudara ku. Kami menyaksikan bahwa almarhum dengan jabatan terakhir sebagai Kadis Kesehatan Prov. Sulbar adalah Sosok orang baik, ramah, sederhana dan serta senantiasa memudahkan sesama,” tuturnya.

Diketahui almarhum dr.Alief Satria meninggalkan 3 orang anak dan 1 orang istri.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *