Syahrir Serap Aspirasi Masyarakat

POLMAN, Deskriptif.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sulbar dari Partai Gerindra, Syahrir Hamdani melakukan reses di Desa Batetangga Kecamatan Binuang, di Kelurahan Madette Kecematan Polewali dan di Desa Galeso Kecamatan Wanomulyo Kabupaten Polewali Mandar. 7-9 Februari 2021.

Dialog titik pertama di Desa batetangga Mengusulkan adanya pelatihan bikin kue bagi ibu-ibu dan pelatihan keterampilan menjahit, mengusulkan adanya perbaikan jalan produksi dan pemekaran desa, permintaan pembinaan generasi muda dan fasilitas olahraga.

Dalam dialog ini juga mengemuka harapan masyarakat yang menginginkan Syahrir hamdani untuk maju dalam pemilihan Bupati Polewali Mandar nantinya.

Dialog dititik kedua di Kelurahan Madatte Masyarakat mengusulkan adanya pengembangan bakat pemuda dibidang olahraga sepak takraw dan sepak bola, dalam hal ini Syahrir Hamdani langsung memberikan Apa yang diinginkan Pemuda setempat dengan memberi dana bantuan untuk membeli perlengkapan olahraga yang dimaksud dan sekaligus memperbaiki lampu jalan yang kebetulan balom lampunya sudah mati dan mengarahkan untuk membuat pengajuan proposal permohonan bantuan.

Masyarakat kelurahan Madatte yang berprofesi sebagai tukang juga minta untuk diberikan bantuan peralatan serta modal usaha.

Menurut Syahrir Hamdani bahwa reses tersebut telah selesai dua titik dimulai pada tanggal 7 Februari dan dilanjutakan tanggal 9 Februari Satu titik lagi di Desa Galeso, dimana masing-masing titik dilakanakan dua sesi pertemuan pagi dan sore, Ujarnya.

Dalam agenda resesnya tersebut, Syahrir Hamdani berdialog dengan masyarakat setempat yang tentunya masyarakat menginginkan adanya perhatian dari permasalahan yang ada di dapil yang merupakan dapil pemilihanya.

“ini adalah kegiatan untuk mendengarkan apa permasalahan ditengah tengah masyarakat dan yang menjadi keinginan masyakat. Dialog tersebut tentunya membahas tentang Jalan Produksi, latihan keterampilan menjahit, dan permintaan pelatihan bikin kue oleh Ibu-ibu, permintaan bedah rumah, permintaan fasilitas olahraga dan keterampilan anak- anak muda dan pembinaan generasi muda, permintaan drainase,” kata Syahrir.

Apa yang menjadi permasalahan di masyarakat merupakan keinginannya untuk melihat Sulbar ini bisa maju disegala sektor. Sehingga fasilitas bukan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat di kota saja, akan tetapi di pedesaan pun dapat tersentuh perhatian baik dari segi jalan,listrik dan semua sektor.

“kita adalah wakil rakyat yang dipercayakan dan terpilih mewakili suara rakyat. Tentunya ini adalah tugas dan amanah yang akan kami emban dan kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan