288 Calon ASN Terima SK, ABM : Bersikap Jujurlah dan Berprilaku Malaqbi

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Sebanyak 288 calon aparatur sipil negara (ASN) formasi 2019 menerima SK yang berlangsung di Lapangan Upacara Pelataran Rujab Gubernur Sulbar, Senin 8 Februari 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) formasi 2019 yang menerima SK untuk menjadi ASN yang berkarakter, jujur dan selalu berperilaku malaqbiq, dan menjadi teladan bagi sesama.

Setiap ASN juga harus memberi contoh dan teladan di lingkungan masing-masing untuk menyongsong berbagai perubahan.

“Diharapkan peningkatan profesionalisme ASN sudah tidak dapat ditawar lagi. Kita sudah tidak bisa mentoleransi ASN yang ” asal kerja” saja. Setiap ASN juga dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur kepada organisasinya. Dengan profesionalisme yang baik, akan terwujud standarisasi kompetensi sehingga untuk jabatan yang sama di berbagai unit kerja dan daerah akan memiliki kualitas dan kapasitas yang setara,” kata ABM.

Kepada calon ASN, Ia juga berpesan, teruslah bekerja sebagai abdi yang mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk Pemprov Sulbar.

“Pemprov Sulbar jangan dijadikan batu loncatan dalam meraih predikat sebagai seorang ASN, tidak ada lagi calon ASN yang nanti pada saat ditetapkan menjadi ASN, kemudian mengusulkan pindah ke instansi manapun atau daerah asal masing-masing dengan alasan yang beragam, apalagi telah menandatangani pernyataan untuk tidak pindah dalam instansi manapun paling cepat 10 tahun, apabila ada yang mengusulkan atau bermohon pindah, hal tersebut dikategorikan sebagai permohonan pengunduran diri dari PNS,” ungkapnya.

Selain itu, ABM menekankan kepada calon ASN untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

SK calon ASN diserahkan pada 288 orang untuk formasi 2019. 288 formasi tersebut terdiri dari tenaga kependidikan sebanyak 220 orang, 31 tenaga kesehatan, dan 37 tenaga teknis.

Penyerahan SK CPNS juga dihadiri Sekprov Muhammmad Idris, dan sejumlah pimpinan OPD.(rls/hn)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan