ABM Hadiri Secara Virtual Pelaporan Tahunan Ombudsman RI

ABM Hadiri Secara Virtual Pelaporan Tahunan Ombudsman RI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Asisten I Pemkesra Pemprov Sulbar, Muh. Natsir menghadiri peluncuran laporan tahunan Ombudsman RI Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui video conference.

Gubernur Ali Baal Masdar mengikuti dari Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, 8 Februari 2021.

Tahun ini mengusung tema ” Mengawal Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19″
Presiden Jokowi menyampaikan, pelayanan publik adalah wajah konkret kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Negara disebutkan hadir jika mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, cepat, profesional, dan berkeadilan,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan, Indonesia mempunyai pekerjaan besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku, terjebak pada hal bersifat prosedural, dan bersifat administratif menjadi pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan, inovatif, serta berorientasi pada hasil.

“Sekali lagi, ini sebuah kerja besar kita bersama. Memerlukan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan juga memerlukan pengawasan dari Ombudsman Republik Indonesia, baik berupa input, baik berupa kritik, dan dukungan agar pelayanan publik di negara kita semakin berkualitas,” sebutnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.