Distribusikan Bantuan, Pagar Nusa Polman Gandeng PC Samarinda dan PCI Hongkong

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Memotori gerakan amal dan misi kemanusiaan bertemakan Pray For Sulawesi Barat, Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Polewali Mandar melepaskan keberangkatan Tim pembawa bantuan untuk korban bencana Gempa di Majene dan Mamuju, Selasa (09/02/2021).

Ketua Pagar Nusa Polman, Abdul Azis Ali mengatakan, bahwa dalam upayanya distribusi bantuan, Pagar Nusa Polman bergandengan dengan Pagar Nusa Cabang Istimewa Hongkong-Macau Dan Cabang Samarinda-Kutai.

“Kita tergabung dalam gerakan kemanusiaan kolaborasi Soliditas bersama #PrayforSulbar,” kata Abdul Azis.

Lanjutnya, kegiatan kemanusiaan tersebut, membawa sejumlah bantuan kepada penyintas.

“Bantuan berupa Beras, Telor, Mie Instan, Biskuit Kaleng, Biskuit kemasan, Popok Bayi dengan berbagai ukuran, pakaian dalam, bumbu dapur, Terpal, tikar, kasur, sabun mandi, mainan anak-anak, dan lilin serta Roti siap santap,” tambahnya.

Azis juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan kemanusiaan tersebut, dan berharap bantuan tahap selanjutnya dapat dikirimkan lagi Minggu depan.

“Mengenai distribusi bantuannya, kita tetap kerjasama dengan posko NU atau Posko-posko yang ada di lokasi. Sehingga distribusi langsung berjalan maksimal ke korban karena mereka yang lebih faham situasi lapangan di wilayah bencana,” tegas Azis

“Selaku pimpinan tentu saya mensupport gerakan dan aksi para sahabat-sahabat, dan semoga bantuan tahap kedua dapat kami kirimkan langsung Minggu depan ini,” urainya.

Olehnya itu Azis mengucapakan banyak terimakasih pada PC Samarinda dan PCI Hongkong yang telah bergabung mensupport aksi Pagar Nusa Polman Colaboration.

Azis berharap pada dermawan lainnya yang ingin bergabung dalam kegiatan selanjutnya dapat segera berkoordinasi dengan panitia dan atau menghubungi banom lainnya seperti Pagar Nusa Majene, Mamuju, dan relawan lainnya.

Sementara itu Ketua Pagar Nusa Sulawesi Barat Suryananda, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiasi Pagar Nusa Polman bekerja sama dengan PCI Pagar Nusa Hongkong dan Samarinda dalam upaya memberikan bantuan ke Majene dan Mamuju.

“Tentu saja gerakan ini pula dibantu oleh Pagar Nusa dari kabupaten majene,” tuturnya.

Surya menambhakan bahwa, dirinya salut pada jajaranya atas kegiatan kemanusiaan tersebut, ditambah lagi kegiatan lain dilapangan selain distribusi bantuan yang dilakukan para relawan Pagar Nusa, seperti halnya kegiatan Trauma Heling.

Sementara Itu, Yulia Pengurus PCI Pagar Nusa Hongkong menyampaikan ucapan terimakasih pada para realawan Pagar Nusa Polman atas upayakan dan kerjakerasnya mendistribusikan bantuan PCI Pagar Nusa Hongkong ke Korban Gempa Sulawesi Barat.

“Semoga bermanfaat dan Indonesia Kembali Pulih,” pungkasnya.

Senada dengan Hidayat pengurus Pagar Nusa Samarinda mengucapkan banyak terimakasih pada para relawan Pagar Nusa.

“Gerakan ini sejak awal sudah dilakukan dengan mengumpulkan bantuan di internal, kemudian kami salurkan melalui Pagar Nusa Sulawesi Barat yang dalam hal ini dibawah Komando Pagar Nusa Polman yang memang membuka Posko bantuan,” ucapnya.

“Pada dasarnya Pagar Nusa Samarinda selalu siap untuk diajak kolaborasi, komunikasi ataupun diajak action kami selalu siap, apalagi jika menyangkut persoalan kemanusiaan,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan