Curi Hp di Gudang Rujab Ketua DPRD, Seorang Pemuda Ditangkap Tim Python

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Tim Python Polresta Mamuju kembali berhasil meringkus seorang pria “SU” (42) yang melakukan pencurian Handphone dengan memanfaatkan situasi lengah penyintas gempa.

Menurut keterangan dari Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Sabtu (13/02/21) Pelaku diringkus usai menerima laporan dari korban “EIS” (29) yang kehilangan Handphone saat hendak mengambil bantuan sembako digudang rujab Ketua DPRD Provinsi.

“Awalnya korban datang melaporkan bahwa Handphone miliknya yang ia simpan diatas dos mie instant hilang saat masuk kedalam gudang rujab,” ungkap Kombes Pol Iskandar.

Lanjut dijelaskan, berbekal laporan dari korban ia langsung memerintahkan tim Python untuk melakukan penyelidikan dan dalam waktu singkat pelaku berhasil diamankan di Salah satu rumah yang berlokasi di Jl. Pattana endeng Kab. Mamuju.

Selain mengamankan pelaku, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit Handphone merk Vivo Y51 warna titanium sapphire yang saat itu sedang digunakan pelaku.

Terkait tingkat kejahatan yang cenderung meningkat pasca bencana Gempa, Kapolresta Mamuju menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan utamanya bagi masyarakat yang meninggalkan rumah.

“Seperti yang kita ketahui, Belakangan ini tingkat kejahatan yang memanfaatkan situasi lengah pasca gempa cenderung meningkat, hal ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal ditenda pengungsian ataupun yang meninggalkan rumah untuk sementara waktu,” tutupnya.(hn)

Humas Polda Sulbar

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan