Kakanwil Kemenag Lakukan Monev Penggunaan Dana BOS

Kakanwil Kemenag Lakukan Monev Penggunaan Dana BOS

MAJENE, Deskriptif.co.id – Demi kelancaran dan efektivitasnya penggunaan Dana BOS Madrasah serta pemanfaatan BOS dan PIP Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat turun langsung mengadakan Monev (Monitoring Evaluasi) Dana BOS serta pemanfaatan PIP Madrasah di Majene, Tepatnya Di MtsN 2 Majene. Sabtu 13 Februari 2021

Menurut H. M. Muflih, Monev dana BOS dan PIP ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene dilakukan untuk melihat sejauh mana penggunaan dana bantuan tersebut. Apakah tepat sasaran dan tepat guna atau tidak.

“Monev ini merupakan upaya untuk memastikan efektivitas penggunaan dana BOS dan PIP yang ada di Sulawesi Barat khususnya MtsN ini,” kata Kakanwil

Dijelaskan, dalam pertemuan ini, biar bisa mendengarkan langsung informasi dari pihak madrasah dan penerima dana BOS dan PIP. H. M. Muflih, berharap dari monitoring diperoleh data dan informasi sebagai bahan masukan bagi kebijakan pelaksanaan penyaluran dana BOS dan PIP.

“Kami melihat sejauh mana pemanfaatan dana BOS dan PIP, mengetahui jumlah siswa penerima bantuan, serta bagaimana ketepatan penggunaan anggaran dan pelaporan keuangan di madrasah,” jelas Kakanwil.(arm/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *