Reses di Lokasi Terdampak Bencana, Halim Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Masyarakat

Reses di Lokasi Terdampak Bencana, Halim Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Masyarakat

POLMAN, Deskriptif.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Abdul Halim melakukan reses di lokasi terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Polman, belum lama ini.

Sebelumnya di kecamatan Tapango kabupaten Polman terjadi banjir bandang dan tanah longsor pada hari Rabu (13/1/2021) sore. Akibatnya banyak rumah warga rusak parah bahkan beberapa infrastruktur desa maupun kecamatan mengalami kerusakan cukup parah.

“Jadi reses kali ini kita mengambil lokasi yang masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Kalimbua dan Desa Riso di Kecamatan Tapango. Selain hadir memberikan bantuan kita juga menyerap aspirasi masyarakat,” kata Halim, Senin 15 Februari 2021.

Lanjutnya, saat melakukan reses masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya mulai dari perbaikan infratruktur banyak rusak termasuk rumah warga yang rusak parah.

“Masyarakat mengusulkan infrastrktur jalan dan jembatan yang rusak parah akibat banjir maupun longsor kemarin. Bahkan yang lebih mendesak mereka meminta agar dicarikan solusi atas tujuh rumah rusak berat bahkan hanyut dibawa arus,” tambahnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat setempat, Halim akan menindak lanjuti permintaan warga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten maupun provinsi.

“Ini segera harus ditangani, apalagi tempat tinggal mereka hanyut dibawa banjir. Ini akan kita tindak lanjuti segera, apalagi ini sifatnya bencana alam yang segera kita bantu pemulihannya,” ungkap Halim.

“Saya berharap masyarakat Tapango bersabar serta berdoa agar bencana tidak datang lagi, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Reses ini dihadiri masing-masing kepala Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan sejumlah warga setempat.(adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.