Reses di Lokasi Terdampak Bencana, Halim Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Masyarakat

POLMAN, Deskriptif.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Abdul Halim melakukan reses di lokasi terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Polman, belum lama ini.

Sebelumnya di kecamatan Tapango kabupaten Polman terjadi banjir bandang dan tanah longsor pada hari Rabu (13/1/2021) sore. Akibatnya banyak rumah warga rusak parah bahkan beberapa infrastruktur desa maupun kecamatan mengalami kerusakan cukup parah.

“Jadi reses kali ini kita mengambil lokasi yang masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Kalimbua dan Desa Riso di Kecamatan Tapango. Selain hadir memberikan bantuan kita juga menyerap aspirasi masyarakat,” kata Halim, Senin 15 Februari 2021.

Lanjutnya, saat melakukan reses masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya mulai dari perbaikan infratruktur banyak rusak termasuk rumah warga yang rusak parah.

“Masyarakat mengusulkan infrastrktur jalan dan jembatan yang rusak parah akibat banjir maupun longsor kemarin. Bahkan yang lebih mendesak mereka meminta agar dicarikan solusi atas tujuh rumah rusak berat bahkan hanyut dibawa arus,” tambahnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat setempat, Halim akan menindak lanjuti permintaan warga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten maupun provinsi.

“Ini segera harus ditangani, apalagi tempat tinggal mereka hanyut dibawa banjir. Ini akan kita tindak lanjuti segera, apalagi ini sifatnya bencana alam yang segera kita bantu pemulihannya,” ungkap Halim.

“Saya berharap masyarakat Tapango bersabar serta berdoa agar bencana tidak datang lagi, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Reses ini dihadiri masing-masing kepala Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan sejumlah warga setempat.(adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan