Sertijab, Komandan KAL Manakarra Resmi Berganti

Sertijab, Komandan KAL Manakarra Resmi Berganti

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Serah terima jabatan Komandan Kal Manakarra II-6-66 dari Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama kepada Lettu Laut (P) Untung Uripto di kantor Lanal Mamuju, Senin 15 Februari 2021.

Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR mengatakan pelaksanaan Sertijab awalnya akan dilakukan pada bulan Januari, namun peristiwa gempa bumi melanda Majene dan Mamuju sehingga dilakukan penundaan.

“Setelah tanggap darurat berakhir maka kita laksanakan Sertijab yang sempat kita tunda. Kegiatan ini harus berlangsung untuk saling memberikan ilmu dalam regenerasi yang baru dari Kapten kepada Letnan Satu,” kata Letkol Marinir La Ode Jimmy HR.

Lanjutnya, untuk Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama akan dipindahkan ke KRI Sampari Surabaya, sedangkan Lettu Laut (P) Untung Uripto dari Surabaya menjadi Komandan Kal Manakarra II-6-66.

“Kehadiran Kapten Bastian di Lanal Mamuju sangat luar biasa dan membawa perubahan yang sangat signifikan di Lanal Mamuju. Saya berharap apa yang didapat di Pangkalan ini bisa menjadi bekal untuk bisa jauh lebih sempurna dan jauh lebih bagus lagi,” tambahnya.

“Untuk komandan yang baru harus banyak belajar kepada komandan yang lama, setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan. Jadi pak Bastian yang kekurangan bisa diperbaiki komandan baru sehingga penugasan kedepan bisa jauh lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Sedangkan, Komandan KAL Manakarra II-6-66 lama Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya Sertijab dengan baik, meskipun sempat tertunda karena adanya bencana alam.

“Karena tugas kemanusiaan itu penting dan menjalankan tugas atasan dalam penanggulangan bencana. Harapan saya Lanal Mamuju yang sudah baik, struktur organisasi sudah berjalan, dan dengan adanya regenerasi ini semoga membuat Lanal Mamuju semakin maju berkembang serta militan. Sehingga KAL Manakarra itu sendiri bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucap Kapten Bastian.

Sementara, Komandan KAL Manakarra II-6-66 baru Lettu Laut (P) Untung Uripto menyampaikan meskipun ini tugas berat dalam menjalankan tugas, namun karena amanah maka dirinya akan senantiasa berusaha agar KAL Manakarra bisa lebih baik lagi kedepan.

“Apa yang sudah dilaksanakan komandan sebelumnya yang sangat bagus, kedepan akan saya teruskan dan sebisa mungkin meningkatkan. Serta akan selalu menjaga laut Mamuju dan Sulbar pada umumnya,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *