Lanal Mamuju Gandeng Gema Difabel, Salurkan Alat Bantu Kruk untuk Korban Gempa

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Lanal Mamuju menggandeng organisasi Gerakan Mandiri (Gema) Difabel Mamuju menyalurkan alat bantu kepada korban gempa.

Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR mengatakan bantuan alat bantu bagi korban gempa yang diterima Lanal dari TNI angkatan laut khususnya pasukan Marinir II yang ada di Surabaya.

“Bantuan alat kruk kita terima dari TNI AL Surabaya dan langsung kita salurkan kepada masyarakat terdampak, termasuk disalurkan ke Gema Difabel Mamuju agar bantuan tepat sasaran,” kata Letkol Marinir La Ode Jimmy HR, Rabu 17 Februari.

Lanjutnya, bantuan kruk yang diterima Lanal Mamuju sebanyak 63 pasang yang langsung dibagikan kepada korban bencana alam.

“Waktu pertama kali gempa banyak teman-teman kita mengalami patah tulang dan beberapa sudah kita bantu. Nah ini tindak lanjut bantuan kita dan langsung koordinasi dengan teman-teman Gema Difabel di Mamuju yang sudah memiliki data untuk mendistribusikan langsung yang betul-betul membutuhkan,” tambahnya.

Letkol Marinir La Ode Jimmy HR juga mengungkapkan bantuan lain yang masih dibutuhkan masyarakat terutama di teman-teman Difabel akan dilakukan koordinasi ke Surabaya.

“Jadi kita akan koordinasi bantuan apa saja yang masih kurang akan kita koordinasikan ke Surabaya jika tiba bantuannya akan langsung kita salurkan kembali. Kita bantu alat kruk karena mungkin kita lupa bahwa bukan hanya makanan yang dibutuhkan warga, tapi alat bantu juga dibutuhkan yang mengalami patah tulang atau semacamnya akibat dijatuhi reruntuhan,” ungkap Letkol Marinir La Ode Jimmy HR.

Ketua Gema Difabel Mamuju Syafaruddin Syam mengucapkan terima kasih kepada Lanal Mamuju yang telah menyalurkan bantuannya kepada Gema Difabel.

“Kami berterima kasih kepada Lanal Mamuju yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami. Pasca gempa kami juga sudah melakukan assesment¬†dan kita mendapatkan data 213 difabel, di dalamnya sudah ada difabel baru yang kebutuhannya beragam. Bukan hanya sembako tapi juga membutuhkan alat bantu,” tutur Syafaruddin.

Selain itu, pihaknya berharap terbangunnya sinergitas yang baik kepada Lanal Mamuju kepada teman-teman Gema Difabel Mamuju.

“Terutama kerjasama-kerjasama lain kedepannya. Jujur selama ini teman-teman difabel sangat sulit mengakses bantuan dari pemerintah makanya kita buat posko sendiri dan bantuan yang masuk langsung kita salurkan seperti bantuan Lanal Mamuju ini langsung kita salurkan kepada teman-teman difabel.” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan