Masa Pandemi, Jerami Institut Gelar Diskusi Manfaat BST

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Jerami institut melaksanakan diskusi terkait efektivitas dan manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) masyarakat Sulawesi barat di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Talk show di RRI Mamuju, yang mengundang pembicara sesuai dengan kompetensinya yakni kepala PT pos Mamuju Arfan Aidid,  sebagai penyalur bantuan sosial tunai di kabupaten Mamuju, Dan kepala bidang dinas sosial kabupaten Mamuju Iwanuddin Fatma.

Direktur Jerami Institut Sulawesi Barat Sugiarto Albert mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab sekaligus mensosialisasikan penyaluran BST untuk masyarakat Mamuju.

“Kita harapkan masyarakat dapat secara jelas mendengarkan proses penyaluran BST ini, makanya acara ini kita laksanakan bekerjasama dengan PT pos Indonesia dan Dinas Sosial,” kata Sugiarto, Rabu, (17/2).

Sementara, menurut kepala PT pos Mamuju Arfan Aidid mengungkapkan penyaluran tahap 11 telah dilaksanakan tanggal 3 Februari yang lalu. Dimana penyalurannya di tenda darurat usai gempa yang meluluhlantakkan Mamuju dan sekitarnya pada 15 Januari yang lalu.

“Untung saja jadwal penyaluran bantuan sosial tunai ini dilakukan pada 3 Februari yang lalu, di mana kita tahu bersama bahwa bencana gempa pada 15 Januari yang lalu itu membuat kita semua terdampak. Kita patut bersyukur karena di tanggal 3 Februari itu seluruh rekan-rekan sudah dah kumpul kembali dan sudah sedikit membaik pasca gempa kemarin,” tutur Arfan.

Lanjutnya, jika kendala yang dihadapi dalam penyaluran tahap 11 ini pasca bencana adalah sejumlah penerima bantuan yang mengungsi ke luar daerah, meski begitu PT pos Indonesia cabang Mamuju melakukan kerjasama dengan Dinas Sosial untuk mengkonfirmasikan jadwal penerimaan bantuan kepada penerima.

“Kendala di lapangan yang kita hadapi ditahap 11 ini terkena bencana, prediksi jumlah bantuan yang masih mengungsi di tenda-tenda juga beberapa penerima itu mengungsi di luar daerah tapi hal tersebut bisa kita atasi dengan bekerjasama dengan dinosaurus karena dia yang paling tahu mengenai data-data penerima itu lalu kemudian dapat kita laksanakan tepat pada waktunya di tanggal 3 Februari,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Dinas Sosial kabupaten Mamuju, Iwanuddin Fatma menuturkan jika saat ini penerima BST sudah lebih diverifikasi, dari total 15 ribu penerima BST tahun lalu,  tahun 2021 sudah dirampungkan menjadi 11 ribu penerima.

“Kita terus melakukan kevalitan data untuk penerima, jadi awal-awal kita lakukan perampingan data karena sebagian kita temukan telah mendapatkan bantuan lain,” tuturnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan