KKMSB Indonesia Bergerak, Asri Anas : Tahap Dua 4 Ton Bantuan Segera Disalurkan

KKMSB Indonesia Bergerak, Asri Anas : Tahap Dua 4 Ton Bantuan Segera Disalurkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pengurus Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) dari berbagai daerah terus menyalurkan bantuan ke Sulbar.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Umum KKMSB Pusat Asri Anas, dirinya mengatakan sejak terjadinya gempa 6,2 SR yang menimpa kabupaten Majene dan Mamuju KKMSB seluruh Indonesia langsung bergerak.

“Sejak pertama KKMSB sudah banyak menyalurkan bantuan mulai dari BPP KKMSB, KKMSB DKI Jakarta yang bagi langsung 3.500 paket. Kalimantan dua kapal kalau tidak salah, begitupun Makasar dan Sulteng masing-masing 3 truk,” kata Asri Anas, Rabu 17 Februari 2021.

Lanjutnya, saat ini KKMSB Kaltim dan Mulawarman ada dokter diturunkan sekitar 15 orag dan Sulteng masih di lapangan melakukan trauma healing. Begitupun untuk bantuan tahap dua akan segera disalurkan.

“Bantuan kami salurkan langsung karena kan keluarga semua juga disana jadi kita hapal, kecuali yang pernah kita kirim lewat hercules dari Jakarta kita serahkan ke Pemda,” tambahnya.

“Bantuan tahap dua sekitar 4 ton lebih banyak obat -obatan dan pakaian baru,” bebernya.

Asri juga mengungkapkan penyaluran bantuan yang dilakukan tim KKMSB langsung ke tenda-tenda pengungsian dengan berkoordinasi Pemda Kabupaten sampai ke Kepala Desa.

“Banyak amanah bantuan dari keluarga KKMSB di perantauan yang harus disampaikan ke keluarga mereka yang kena bencana. Terima kasih khususnya kepada Ibu Wagub, pak
Sekda dan bupati majene yang banyak
mensupport KKMSB se Indonesia,” ungkap Asri.

Asri berharap Sulbar kembali bangkit dari bencana dan pemerintah segera kembalikan kepercayaan diri masyarakat.

“Harapan kami agar pasca bencana pemda lebih fokus mengembalikan kepercayaan diri masyakat dan kami juga insya allah Maret akan melakukan sosialisasi pembangunan rumah tahan gempa denga bekerjasama salahsatu Univeraitas di Indonesia,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *