Kemenag Berbenah, Kakanwil Apresiasi Kinerja Tim Satgas

Kemenag Berbenah, Kakanwil Apresiasi Kinerja Tim Satgas

MAMUJU, Deskriptif.co.id — Setiap seminggu sekali sejak di bukanya layanan perkantoran, Kanwil Kemenag Sulbar melakukan rapat pasca gempa dan kali ini, rapat digelar kembali di Posko Tim Gugus Tanggap Darurat Bencana, Jumat Pagi (19/02/21).

Kakanwil Kemenag H. M. Muflih B. Fattah memberikan apresiasi untuk tim gugus tugas tanggap bencana alam kanwil kemenag sulbar.

“Terima kasih banyak untuk saudara-saudaraku yang tergabung dalam tim gugus tugas tanggap bencana alam kanwil kemenag Sulbar, yang terlibat langsung kegiatan dalam penanganan dampak gempa bumi yang kurang lebih 1 bulan lalu,” tutur Dr. Muflih.

Lanjutnya, selama sebulan ini Kanwil Kemenag Sulbar bekerja, tentunya banyak bantuan yang telah masuk melalui satgas Tim Gugus, dirinya berharap penyalurannya tepat sasaran sesuai peruntukannya.

“Tolong semua yang telibat dalam kepanitiaan satgas Tim Gugus saling mengingatkan jangan ada celah-celah yang bisa mencederai nama besar Kanwil Kemenag Sulbar,” ungkap Muflih.

Kakanwil juga mengharapkan untuk merapikan administrasi, berita acara bantuan, dokumentasi kegiatan penyerahan bantuan sebagai bahan laporan untuk Kemenag RI.

“Rapikan administrasi bantuan, dokumentasi poto poto penyerahan bantuan, jangan sampai ada yang terlupa, untuk itu kami mengharapkan agar selalu berkoordinasi,” harap Muflih.

Sedangkan, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar H. Syamsul menuturkan komitmen tim melakukan pelayanan di Kantor Wilayah walaupun dalam kondisi darurat dengan fasilitas seadanya dan sudah berjalan lancar.

Selain itu, terkait penyaluran bantuan, pihaknya yakin dan percaya bahwa ini berjalan sesuai dengan harapan si pemberi bantuan.

“Tentunya ketika ada barang yang masuk, si pemberi bantuan akan ditanyakan langsung bantuannya akan di apakan,. Niat para donatur kan lain-lain ada yang mau di berikan langsung, ada yang melalui tim gugus, ada yang bentuk uang, jadi kita sangat tergantung ke niat pemberi bantuan,” urai Kabag TU.

“Saya atas nama koordinator hari ini menyampaikan kepada semua yang terlibat terima kasih banyak untuk kita semua, ini tugas kemanusiaan insya Allah amalnya besar, mudah-mudahan kita termasuk sebagai si penerima amal dalam proses ini,” ujarnya.

H. Syamsul mengharapkan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kita diberikan 2 tugas secara bersamaan, di satu sisi kita diberikan tugas dalam rangka penyelesaian dampak gempa di sisi lain tentu tugas tugas sebagai ASN juga berjalan, jangan karna kita fokus di penyelesaian gempa Tugas dan fungsi kita sebagai ASN tidak berjalan,” tutupnya.(Fad/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.