Masa Pemulihan Pasca Bencana, Kanwil Kemenag Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Satgas

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar gelar Rapat Koordinasi masa Pemulihan Pasca Gempa, kegiatan dilaksanakan di posko tim tanggap darurat. Jumat, 19 Februari 2021.

Kegiatan dihadiri, oleh Ka.Kanwil Kemenag Sulbar Dr. H. Muflih B. Fattah, Kabag TU H. Syamsul, S.Ag, M.Pd. Ketua Darma Wanita Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara. SE. Ketua Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Alam Kanwil Kemenag Sulbar H. Suharli beserta anggota Tim Gugus.

Selaku Ketua Gugus Tanggap Bencana Kanwil Kemenag Sulbar H. Suharli, mengatakan rapat koordinasi membahas tentang penyaluran bantuan yang tercover dalam posko darurat di Kanwil Kemenag Sulbar.

“Tim gugus telah bekerja selama kurang lebih satu bulan tentunya bantuan yang masuk kita akan laporkan sejak terbentuknya tim gugus ini,” kata H. Suharli.

H. Suharli mengungkapkan, Bantuan untuk ASN dari Kemenag RI sebanyak 325 orang yang terdampak sudah menerima uang tunai dengan nominal 1 juta per orang.

“Bantuan uang tunai dengan nominal 1,5 juta per orang dari Kanwil Kemenag Sulsel sebanyak 114 orang sudah tersalurkan, sekaligus bantuan paket sudah terdistribusi dan datanya sudah lengkap,” tambahnya.

Sedangkan, Koordinator Devisi Bantuan Bencana H. Najamuddin melaporkan bahwa berbagai bantuan yang masuk sudah disalurkan.

“Pertama kami terima dari Kemenag Kabupaten Barru, setelah kita paket sebanyak 128 paket sembako. Dan ini sudah disalurkan ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju, dan Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Mamuju,” tuturnya.

“Yang kedua; bantuan dari Kan. Kemenag Tojo Una una Mamuju Tengah, kemudian digabungkan Kemenag kota palopo dan kemenag luwu Prov. Sulsel itu setelah dipaket sejumlah 404 paket, berupa paket sembako dan perlengkapan bayi,” beber H. Najamuddin.

Selanjutnya, bantuan tenda layanan dari karuna witta wijaya sejumlah 40. Dan sudah terdistribusi, 5 untuk sekerteriat, 5 untuk Bidang Bimas Islam, 5 untuk bidang pend Madrasah, 5 untuk Bidang Pakis, 4 untuk Bidang PHU, 2 untuk Bimas Katolik, 2 Untuk Bimas Kristen, 2 untuk Bimas Budha, 1 Untuk Bimas Hindu. 4Untuk Kemenag Mamuju , 1. Untuk Man Mamuju , 1 untuk Mtsn Mamuju, 1 untuk Min Mamuju, 1 untuk KUA Kec. Mamuju, 1 untuk KUA Tapalang dan 1 Untuk Kec. Tapalang Barat.

Bantuan paket sembako dari Kemenag RI sejumlah 1000 Paket. Dan bantuan tahap pertama tenda peleton dari kemenag RI sebanyak 15 buah, dan tenda Komando 60 Buah, dan tahap II menyusul 25 tenda. Jumlah keselurahan100 buah tenda.

“1 tenda peleton dan 6 tenda untuk sekerteriat, 1 tenda peleton dan 1 tenda komando untuk Bidang Bimas Islam, 1 tenda Komando dan 1 tenda peleton untuk bidang pend Madrasah, 1 tenda Komando dan 1 tenda peleton untuk Bidang Pakis, 1 tenda Peleton dan 1 tenda Komando untuk Bidang PHU, 2 tenda komando untuk Bimas Katolik, 2 tenda komando Untuk Bimas Kristen, 2 tenda komando untuk Bimas Budha, 2 tenda komando Untuk Bimas Hindu. 1 tenda peleton dan 1 Komando Untuk Kemenag Mamuju , 3 tenda komando dan 1 tenda peleton. 1 tenda komando dan 1 tenda peleton Untuk Man Mamuju , 1 tenda komando dan 1 peleton untuk Mtsn Mamuju, 1 tenda komando dan 1 tenda peleton untuk Min Mamuju, 1 Komando untuk KUA Kec. Mamuju, 1 tenda komando untuk KUA Tapalang, 1 tenda peleton Untuk Kec. Tapalang Barat, 1 tenda komando KUA Kec. Kalukku, 1 tenda peleton dan 1 tenda komando untuk MTS Aninun Sahab Landi , 1 tenda peleton M.A. Amaliyah Guppi, 1 tenda peleton untuk PPS Athariyah, 1 tenda peleton untuk PW NU Sulbar, 1 tenda untuk Ansor dan 1 untuk Asrama Haji. Keseluruhan tenda yang sudah terdistribusi tenda peleton 17 buah dan tenda komando 28 buah,” urainya.

Berikutnya, Bantuan berupa sarung, selimut dan Pakean dalam (cd) sementara dalam pemaketan.

membahas tentang penyaluran bantuan yang tercover dalam posko darurat di Kanwil Kemenag Sulbar.

“Mudah-mudahan dalam 2 hari ini Insya Allah Bisa di tuntaskan,”.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan