Buat Inovasi Baru, Kapolda Terima Tiga Penghargaan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali menorehkan prestasi luar biasa untuk Polda Sulbar dengan menyabet 3 penghargaan bergengsi tingkat Nasional dari museum rekor Indonesia (MURI), Kak seto Award 2021 dan Polisi Award 2021, Senin (22/02/21).

Penghargaan dari MURI Indonesia diberikan atas prestasi sebagai Kapolda pertama pembuat aplikasi layanan Masyarakat berbasis jurnalisme Warganet sedangkan Penghargaan dari Kak Seto award diberikan sebagai Kapolda sahabat anak yang memberikan perlindungan dan kenyamanan anak Indonesia melalui Aplikasi serta Penghargaan dari Polisi award sebagai Kapolda Inovatif dan Kreatif atas terobosan program aplikasi Aman dan Nyaman.

Aplikasi yang diberi nama Ayam.com merupakan terobosan terbaru dari pihak Kepolisian khususnya Polda Sulbar dalam memberdayakan Masyarakat untuk saling berbagi kegiatan Kamtibmas yang dikembangkan dalam berbagai aspek pendidikan dan kesehatan.

Kedepannya, aplikasi ini diharapkan mampu menjadi aplikasi Nasional yang dapat menjadi contoh bagi Polda-polda lain dalam menciptakan terobosan yang dapat menciptakan situasi Aman dan nyaman kepada Masyarakat sesuai nama Aplikasi Ayam.com

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Senior Manager Museum rekor Indonesia Yusuf Ngadri di jakarta saat menyerahkan langsung piagam penghargaan MURI kepada Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Dalam kesempatan yang sama, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak seto mengatakan bahwa acara yang digelar ini khusus untuk menganugrahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada anak seperti yang dilakukan oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui aplikasi Ayam.com.

Lanjut dikatakan, Eko Budi Sampurno merupakan Perwira tinggi Polri yang sangat dikenal melalui pemberitaan dengan ide-ide kreatif dan terobosan mutakhirnya seperti Ayam.com yang memberdayakan dan menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak diwilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

“Selain berbagi informasi Kamtibmas antara Polis dan Masyarakat, Aplikasi ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dalam bermain ataupun belajar dan bebas dari segala bentuk kekerasan,”  kata Kak seto.

Di masa pandemi Covid-19 ini tingkat kekerasan seksual terhadap anak semakin meningkat, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini dapat mempercepat langkah penegakan Hukum dari Pihak Kepolisian dengan bantuan dari Masyarakat melalui aplikasi ini.

“Ini adalah salah satu karya luar Biasa dari Kak eko, sehingga kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas terobosan kreatifnya dalam melindungi anak Indonesia,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan