Kapolda Kembali Terima Penghargaan Dari Dua Lembaga

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Usai menerima penghargaan bergengsi dari 3 lembaga Nasional, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali diganjar 2 penghargaan dari Lembaga prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak, Selasa (23/02/21).

Penghargaan dari LEPRID diberikan atas prestasi dari Kapolda Sulbar sebagai Pemrakarsa aplikasi Ayam.com yang menjadi program inovasi pelayanan Masyarakat berbasis netizen Journalism pertama di Indonesia dan penghargaan dari Komnas Perrlindungan Anak atas dedikasi dalam memberikan perlindungan kepada anak melalui aplikasi aman nyaman dot com (ayam.com).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa pemberian nama aplikasi ayam.com sebagai daya tarik yang membuat penasaran masyarakat sehingga mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ayam.com bukan merupakan situs namun aplikasi yang dapat di download di play store secara gratis dan Dengan adanya apliksi ini, setiap masyarakat bisa menjadi wartawan independent yang dapat melaporkan setiap kejadian bahkan melaporkan tindakan-tindakan Nakal dari Oknum petugas.

“Dengan adanya aplikasi ini, semua Masyarakat yang telah terverifikasi bisa menjadi pewarta melalui aplikasi ini, Nama ayam.com ini merupakan singkatan dari aman dan nyaman dengan tujuan untuk menjadi daya tarik tersendiri”, Jelas Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komnas perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait berharap kedepannya dapat membangun kemitraan antar Instansi yang lebih erat dalam memberikan pengabdian kepada anak-anak di wilayah Sulawesi Barat.

Dengan adanya terobosan Ayam.com yang dapat memberdayakan serta menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak diwilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kapolda Sulbar ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin kemitraan antar instansi dalam memberikan pengabdian kepada anak di Sulbar,” ucap Arist.

Hal senada juga disampaikan oleh Paulus Pangka, ia selaku ketua lembaga LEPRID memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulbar atas inovasi pelayanan Masyarakat pertama di Indonesia dengan menggunakan basis Netizen Journalism.

“Saya selaku ketua LEPRID sangat mengapresiasi terobosan dari Pak Kapolda Sulbar yang menciptakan aplikasi pertama di Indonesia yang berbasi netizen Journalism,” ujar Paulus Pangka.(*/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Apabila Ada yang Meminta Uang Dalam Seleksi TNI AD Segera Dilaporkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Video conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dengan seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akademi Militer Bertempat di Puskodal Markas besar TNI AD dengan para orang tua calon Taruna yang berada pada Sub. Panda masing – masing ditingkat Kodam dan Korem, termasuk Korem 142/Tatag dihadiri 4 orang tua calon Taruna Akademi Militer Sub. […]

Bagikan

Danrem Paparkan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi di Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat risiko bencana alam yang tertinggi di dunia (high risk disaster country). Kondisi geologis, geomorfologis, dan iklim tropis berdampak pada munculnya ancaman bencana alam dari banjir, erosi, angin puting beliung, letusan gunung berapi, gempa vulkanik, tsunami, kebakaran hutan, kecelakaan transportasi, sampai dengan kegagalan teknologi. Memperhatikan […]

Bagikan