Pastikan Personelnya Bebas Narkoba, Polres Majene Gelar Tes Urine Dadakan

MAJENE, Deskriptif.co.id – Mendadak Kepolisian resor (Polres) Majene menggelar tes atau pemeriksaan urine, bagi seluruh anggota dengan tujuan untuk memastikan seluruh personil tidak terlibat dengan obat-obatan haram (Narkoba).

Kegiatan ini sendiri adalah instruksi langsung dari Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memang dilakukan secara dadakan sehingga tidak mengundang prasangka pencitraan semata.

Tes urine ini sendiri dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majene bekerjasama dengan dokter mitra memastikan seluruh anggota Polres Majene beserta jajarannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Selasa (23/2/21) di ruang kerja sementara Wakapolres Majene.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menyebutkan kegiatan ini juga merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba.

“Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara berkala dan acak, agar seluruh personil lebih waspada jangan sampai terlibat,” kata AKBP Irawan.

“Untuk anggota yang dinyatakan positif sendiri dipastikan akan mendapat penindakan ataupun hukuman berat hingga pada tahap pemecatan, karena untuk kasus ini tidak ada belas kasih bagi para pelakunya dan siapapun orangnya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan urine dadakan tersebut, nampak pesonel secara bergantian diminta memasuki toilet yang diawasi anggota Propam untuk mengambil air seninya dan diserahkan kepada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Pemeriksaan tes urine sendiri diawali oleh fungsi narkoba dan fungsi yang dianggap rentang adanya penyalahgunaan narkoba.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa┬átidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan