Penuh Kasih, Kakanwil Kemenag Bersama Bikhu Bodhi Sasar Para Pengungsi Salurkan Bantuan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Peduli kemanusiaan selalu saja melahirkan banyak empati semenjak gempa 6,2 magnitudo 14 dan 15 januari bulan lalu yang telah menjadikan kota mamuju (Mamuju, Simboro, Tappalang, Tappalang Barat dan Kalukku luluhlantah) dan Majene (wilayah Malunda, Ulumanda, Tubo porak poranda ).

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah bersama Bikhu Bodhi serta dari tim gugus tugas bencana alam menyasar langsung para korban bencana alam di pengungsian baik yang ada di mamuju maupun yang ada di majene dengan membawa bantuan sesuai kebutuhan mereka, Ahad, 21 Februari 2021.

H. M. Muflih mengatakan bahwa bantuan ini merupakan aksi dan gerakan kemanusiaan dari semua pihak yang terpanggil tanpa pamri, mereka memberikan donasi untuk kemudian disalurkan kepada mereka korban bencana alam.

“Alhamdulillah walaupun hari libur kami terus bergerak dan menyapa mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang,” kata Muflih.

Bikhu Bodhi salah satu tokoh agama budha yang turut ikut dalam rombongan kakanwil ini, merasa sangat terpanggil dan menyampaikan donasi dari para donatur yang menitipkan amanah untuk langsung menyalurkan kepada mereka yang terdampak gempa, ada yang kehilangan tempat tinggal (tidak layak huni rusak berat) ada yang rusak ringan namun kegelisahan dan ketakutan menghantui sehingfa mereka memilih untuk bertahan di pengungsian.

“Apa yang kami saksikan di berbagai berita dan hari ini saya langsung menemui mereka dengan membawa berkah dari para donatur yang bersimpati dan tergugah hatinya untuk berbagi, semoga ada senyuman kebahagiaan atas apa yang kami lakukan ini,” ucap bikhu bodhi di dampingi pembimas budha penuh semangat.

Iapun mengucapkan terima kasih kepada kakanwil kemenag sulbar dan para tim gugus tugas atas kerjasamanya, selama 3 hari ini (Jumat, Sabtu dan Ahad).

“Saya bisa sampai disini berbagi kebahagiaan di tempat pengungsian kita bisa memberikan langsung bantuan dari para donatur kami yakni dari Ibu Yani Lim dan para donatur, Bapak Frans honga, Bapak alvin, Bapak Benny Phie dan dari Sangha Dhammaduta Indonesia (SDDI),” tuturnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengbangkitkan semangat untuk tetap kuat dan bisa melihat masa depan lebih ceria,” tutupnya.(lan/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan