Pejabat Polda Berkunjung ke Kemenag, Security Harus Mengikuti Pendidikan Gada Pratama

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Polisi Daerah Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar (24/02/21). Hal tersebut terkait sosialisasi Peraturan Kepolisian Republik Indonesia No. 4 Tahun 2020 Tentang Pamswakarsa.

Dalam kunjungannya Polda Sulbar yang diwakili Ph. Kasubbag Renmin Fit Binmas Lukman menjelaskan tentang aturan sistem pengamanan di sebuah lembaga/instansi.

Menurutnya, setiap penjaga keamanan diharuskan memakai atribut keamanan sebagai identitas diri.

Namun lanjutnya, identitas tersebut tidak serta merta dapat digunakan oleh setiap penjaga keamanan. Hanya orang yang telah menempuh pendidikan Gada Pratama yang dapat memakainya.

Hingga iapun menegaskan, jika setiap Penjaga keamanan (Security) harus mengikuti Pendidikan Gada Pratama. Hal tersebut bertujuan untuk membentuk pribadi yang profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas H. M. Sahlan yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik sosialisasi aturan itu. Ia berharap dengan adanya peraturan tersebut dapat meningkatkan profesionalitas dan tanggung jawab dalam diri setiap Security.

“Pendidikan itu sangat penting supaya setiap Security lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya,” ungkapnya.(Mar/fad/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan