Polres Majene Gelar Tes Psikologi

MAJENE, Deskriptif.co.id – Hari ini seluruh personil Polres Majene kembali mengikuti kegiatan rutin berkala tes Psikologi yang diselenggarakan oleh Tim Psikologi Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Iptu Dedy Afrijal S, S.Psi., M.Psi., Psikolog. (PS. Paur Subbagpsipol Bagpsi Ro SDM Polda Sulbar) didampingi Bamin Bagpsi Ro SDM Polda Sulbar Brigpol Mirwan, S.Psi, Rabu (24/2/21) di SMA 1 Majene.

Mengingat kondisi pandemi belum kunjung usai, kegiatan ini tentu tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus penyebaran Covid-19.

Iptu Dedy Afrijal S, S.Psi., M.Psi., Psikolog sendiri dalam kesempatannya, selain menjelaskan tentang cara pengisian soal tertulis Army Alpha pihaknya juga memuji dan memberikan sanjungan kepada pihak Polres Majene karena data rekapan nilai E-Mental tahun 2020 pada aplikasi menduduki peringkat pertama.

Masih kata Iptu Dedy Afrijal berbeda dengan pengisian soal tes psikologi sebelumnya yang waktunya agak panjang karena banyaknya soal yang harus diisi secara manual, kali ini 4 tahapan tes hanya satu yang dikerjakan secara manual (tulis tangan) sementara tiga tes lainnya diisi secara online.

“Ketiga ujian online tersebut adalah PM-ADV, Papikostik dan Woodworth’s, waktu pengisiannya berakhir hingga 18.00 Wita dan melewati waktu tersebut dinyatakan peserta tidak mengikuti ujian,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengingatkan kartu senpi yang berlaku selama setahun saat ini hanya berlaku 6 bulan saja.

“Sehingga personel yang memegang senpi wajib mengikuti tes psiko rutin untuk memperbaharui kartu kelayakannya dalam menggunakan senpi,” tuturnya.

Selanjutnya para personel nampak serius dan antusias mengikuti tes yang diberikan serta mendengarkan dengan saksama soal yang dibacakan panitia untuk mengisi jawaban yang tepat pada soal.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memantau langsung kegiatan menyebutkan tes psikologi sangat penting untuk dilakukan sebagai barometer mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil utamanya dalam mengontrol emosi saat melaksanakan tugas dilapangan khususnya yang penyalahgunaan senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personil.

“Tes psikologi ini sifatnya wajib bagi anggota pemegang senpi, di samping penilaian dari atasan yang bersangkutan. Dalam tes ini anggota dites dari segi kecerdasan dan kepribadiannya (pengendalian diri dan kestabilan emosi),” tutupnya.(*/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa┬átidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan