Kakanwil Kemenag Sumsel Bantu Rp.100 Juta Korban Gempa Sulbar

PALEMBANG, Deskriptif.co.id – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA menyerahkan bantuan uang tunai Rp100 juta untuk korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat Dr. HM. Muflih B. Fattah, MM di Ruang Pimpinan Kanwil Kemenag Sumsel, Jumat (26/2).

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag, M.Si, serta para Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Sumsel.

Kakanwil Kemenag Sumsel H. Mukhlisuddin mengatakan bantuan ini merupakan sumbangan dari keluarga besar Kemenag Sumsel. Mulai dari Kanwil hingga Kemenag Kabupaten/Kota.

“Seyogyanya kami ingin menyampaikan dan memberikan bantuan ini langsung kepada para korban di Sulawesi Barat. Namun karena kondisi dan situasi yang belum memungkinkan, kami belum bisa berkunjung ke sana. Alhamdulillah kami dapat kabar Pak Kakanwil Sulbar ingin berkunjung ke Palembang. Jadi ini seperti pucuk dicinta ulam pun tiba. Sehingga kami bisa menyampaikan bantuan ini kepada beliau,” kata Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin berharap, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di Sulawesi Barat.

“Kami keluarga besar Kanwil Kemenag Sumsel turut berduka dan mengucapkan belasungkawa atas bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat. Mudah-mudahan ini bencana alam yang terakhir di sana. Kita berdo’a, semoga Allah meringankan beban para korban bencana alam dan memberkahi kita semua,” harap Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat HM. Muflih B. Fattah mengungkapkan rasa bangga dan bahagia bisa hadir di Bumi Sriwijaya. Dirinya sengaja datang ke Sumsel untuk melihat kemajuan dan perkembangan di Sumsel sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan warga Kanwil Kemenag Sumsel.

“Saya mendengar dan melihat di media sosial dan berita bagaimana Sumsel mengalami kemajuan pesat. Ada lompatan-lompatan luar biasa. Kami ingin melihat langsung dan belajar. Mudah-mudahan apa yang ada di sini dapat kami terapkan di Sulawesi Barat,” tutur Muflih.

Selain itu, kehadirannya juga untuk bersilaturahmi. Sebab orang yang suka bersilaturahmi memiliki kelebihan luar biasa.

“Siapa yang suka bersilaturrahmi akan dipanjangkan umurnya dan ditambah rezekinya. Kami datang ke sini, selain untuk melihat kemajuan yang bisa kami adopsi, juga untuk bersilaturrahmi. Saya paham betul, Kakanwil Sumsel ini selain sebagai leader juga sekaligus ulama,” puji Muflih.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari keluarga besar Kemenag Sumsel untuk korban bencana alam Sulbar.

“Terima kasih banyak atas perhatiannya. Kami yakin bantuan ini bernilai ibadah dan mendapatkan pahala di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Kami tidak bisa melupakan perhatian ini. Meski secara geografis Sumsel jauh dari Sulbar, namun keluarga besar Kemenag Sumsel memiliki simpati dan empati terhadap warga Sulbar. Sekali lagi, terima kasih,” ujar Muflih.

Usai acara penyerahan bantuan, Kakanwil Sumsel dan Kakanwil Sulbar menyempatkan diri menjadi narasumber pada Kegiatan Talkshow bertajuk Penerapan 5M dan Moderasi Beragama di Studio Outdoor Inmas TV Kanwil Kemenag Sumsel. Talkshow berlangsung sekitar 30 menit dengan dipandu Kasubbag Umum dan Humas H. Saefudin.(quds/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Apabila Ada yang Meminta Uang Dalam Seleksi TNI AD Segera Dilaporkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Video conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dengan seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akademi Militer Bertempat di Puskodal Markas besar TNI AD dengan para orang tua calon Taruna yang berada pada Sub. Panda masing – masing ditingkat Kodam dan Korem, termasuk Korem 142/Tatag dihadiri 4 orang tua calon Taruna Akademi Militer Sub. […]

Bagikan

Danrem Paparkan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi di Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat risiko bencana alam yang tertinggi di dunia (high risk disaster country). Kondisi geologis, geomorfologis, dan iklim tropis berdampak pada munculnya ancaman bencana alam dari banjir, erosi, angin puting beliung, letusan gunung berapi, gempa vulkanik, tsunami, kebakaran hutan, kecelakaan transportasi, sampai dengan kegagalan teknologi. Memperhatikan […]

Bagikan