Pasca Gempa, Kakanwil Kemenag Terus Jemput Donasi Demi Kebangkitan Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Gempa bumi Majene-Mamuju tanggal 14-15 Januari 2021 lalu telah menimbulkan dampak kerusakan yang cukup besar dan trauma pada semua masyarakat Majene-Mamuju khususnya, terutama yang tinggal disekitar episentrum titik terjadinya gempa.

Bantuan logistik pun datang dari berbagai daerah lain hingga bantuan tunai, demikian halnya bantuan dari kementerian agama RI serta kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan dan Sulteng datang silih berganti.

Kali ini, Kementerian Agama RI melalui Biro Umum kembali memberikan bantuan kepada Kemenag Sulbar yang langsung di serahterimakan oleh bapak Widhi Aryudhono dan ibu Yuli Rahmawati mewakili Kepala biro umum yang juga merupakan Anggota Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Kemenag RI dan Bapak Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat, Kamis 25 Februari.

“Adapun bantuan untuk pembelian tandon dan tenda terpal yang diperuntukkan bagi masjid terdampak gempa sekaligus bantuan dana tunai bagi Security, cleaning service dan pramubhakti Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulbar,” kata Muflih.

Lanjutnya, bantuan sebelumnya juga berupa logistik dan uang tunai termasuk bantuan dari DWP pusat yang diserahkan langsung oleh bapak sekjen Kementerian Agama RI bersama bapak Direktur guru dan tenaga kependidikan Dr.Muhammad Zein ,S.Ag , M.Ag yang merupakan seorang putra Mandar.

Kegigihan mantan Kabid haji ini mencari bantuan, dan bahkan dibanyak kesempatan turun langsung dalam menyalurkan bantuan dari Kementerian Agama RI, kemenag Sulsel dan Sulteng keposko posko dan pengungsian.

Termasuk aktif dalam memberikan arahan ke Tim Gugus agar selalu bersinergi dalam mengatur bantuan sehingga dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, sesuai keinginan para pemberi bantuan.

Selain itu, pihaknya juga ingin melihat tetap ada senyum dibalik ujian bencana alam gempa bumi ini, bapak yang juga pernah menjabat Kabid Bimas Islam ini juga berharap agar bantuan ini tidaklah dilihat nilai dan jumlahnya.

“Namun perhatian dan support dari Keluarga besar Kementerian Agama tentu tidak mampu dinilai dengan materi,” ucapnya.

Sehingga, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pak Menteri Agama, pak Sekjen dan segenap jajarannya, Kakanwil Sulsel dan Sulteng serta seluruh keluarga besar Kementerian Agama atas segala do’a dan bantuannya kepada Sulbar.

“Semoga bantuannya menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari Allah SWT dan senantiasa memberikan semangat dengan slogan Sulbar-bangkit , Majene-Mamuju Kuat!,” ujar Muflih.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Apabila Ada yang Meminta Uang Dalam Seleksi TNI AD Segera Dilaporkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Video conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dengan seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akademi Militer Bertempat di Puskodal Markas besar TNI AD dengan para orang tua calon Taruna yang berada pada Sub. Panda masing – masing ditingkat Kodam dan Korem, termasuk Korem 142/Tatag dihadiri 4 orang tua calon Taruna Akademi Militer Sub. […]

Bagikan