Sempat Melarikan Diri, Tim Polda Berhasil Bekuk Bandar Narkoba

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Penangkapan dua orang bandar sabu berinisial “AR” (25) dan “AC” (40) di dusun jati, desa. Bonda, kec. Papalang Kab. Mamuju berlangsung dramatis.

Saat akan ditangkap, para pelaku sempat melarikan diri sehingga Petugas dari Sub Dit 3 Narkoba Polda Sulbar harus mengeluarkan tembakan peringatan yang menghentikan langkah dari para pelaku.

Berdasarkan informasi dari Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Alpen, para tersangka masuk dalam daftar target operasi sebagai salah satu pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu di wilayah Kec. Papalang

“Sepak terjang para pelaku berhasil diketahui oleh petugas berkat laporan dari Masyarakat sehingga personil dari Subdit 3 Narkoba Polda Sulbar melakukan tekhnik undercover buy (Menyamar sebagai pembeli) dengan para pelaku,” kata Kombes Pol Alpen, Selasa 2 Maret 2021.

Lanjutnya, penyamaran petugas terbongkar saat akan melakukan transaksi sehingga para pelaku langsung melarikan diri dan terjadi aksi kejar-kejaran hingga memaksa para petugas melepaskan tembakan peringatan.

Mendengar ledakan senjata api, pelaku yang sempat kabur langsung menghentikan langkahnya namun barang bukti berupa Narkotika jenis sabu yang disimpan dalam bungkusan rokok sempat dibuang oleh pelaku di tengah pelariannya.

“Mereka ini Target Operasi kami, Dalam penangkapannya anggota menyamar sebagai pembeli dan ketahuan oleh pelaku saat akan bertransaksi sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dan pelaku berhenti setelah mendengar tembakan peringatan,” beber Kombes Pol Alpen.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 sachet plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga kuat adalah Narkotika jenis Sabu dan 2 unit handphone.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan