Hadiri Bimtek Penyusunan Soal Ujian Madrasah, Kakanwil Ingatkan Para Pengawas

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. M. Muflih Fattah menghadiri langsung kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Soal Ujian Madrasah Se Kabupaten Mamuju di Aula Asrama Siswa MAN 1  Jumat, (5/3/2021).

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju, Dr. H. Syamsuhri Halim, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sulbar, H. Andi Syahrul,  Kepala Seksi Penmad Kemenag Kab. Mamuju Kuddus S.Ag.

Kegiatan bimbingan teknis penyusunan soal tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan teknis bagi guru madrasah dalam menyusun kisi-kisi dan soal ujian.

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik dan kependidikan madrasah, sehingga guru dapat membuat alat evaluasi yang tepat untuk melakukan penilaian pembelajaran di Madrasah.

Dalam sambutannya, Dr. Muflih mengatakan banyaknya harapan-harapan kepada para pengawas, para Kepala Madrasah, tenaga Pendidik dan kependidikan. Salah satunya agar menyatukan persepsi dan pemahaman serta satu gerak langkah dalam mengaktualisasikan kebijakan keputusan Dirjend Pendis Kemenag RI.

“Saya mohon agar peserta yang hadir disini, tuntas dalam membaca keputusan tersebut dan memahaminya sehingga tidak ada kekeliruan, Pastikan bahwa soal-soal yang kita susun ini tidak menimbulkan persoalan di masyarakat”. Urai Kakanwil.

Lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa tujuan Pendidikan Nasional disamping mencerdaskan anak bangsa juga diharapkan memiliki karakter.

“kita inginkan anak anak kita lulus ujian Madrasah dan memiliki karakter nilai nilai plus yang mengharumkan nama Madrasah. Diharapkan melalui Madrasah, Sulbar lebih maju dan raih prestasi di event event Nasional, untuk itu dibutuhkan kesadaran, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi untuk mencerdaskan anak-anak kita”. Ungkap Kakanwil.

Untuk diketahui, adapun jumlah peserta sebanyak 40 orang dari unsur guru kelas dan guru pendamping mata pelajaran pada jenjang MI, MTs dan MA, Perwakilan dari Madrasah Se Kabupaten Mamuju.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan