Bantu Masjid, Kemenag Salurkan Tandon di Malunda dan Ulumanda

Bantu Masjid, Kemenag Salurkan Tandon di Malunda dan Ulumanda

MAJENE, Deskriptif.co.id – Setelah beberapa kali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kab. Mamuju dan Majene, Satgas Peduli Tanggap Bencana Gempa Kanwil Kemenag Prov. Sulbar kembali menggelontorkan bantuan di Kec. Malunda dan Ulumanda, senin (08/03/21).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Tim Satgas Kanwil Kemenag Prov. Sulbar menyalurkan bantuan berupa Tandon Air untuk masjid yang terdampak gempa di kedua kecamatan tersebut.

Bersama Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, Tim Satgas menyalurkan 46 buah tandon air. Bukan hanya itu, tim satgas juga membagikan puluhan terpal untuk masjid korban bencana gempa.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Satgas H. Suharli di sela-sela acara penyaluran bantuan yang dipusatkan di KUA Kec. Malunda.

“Kita membagikan 46 buah tandon air dari 95 buah yang akan dibagikan di dua kabupaten” ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil di awal sambutannya menyampaikan duka mendalam terhadap korban terdampak gempa, meskipun bencana tersebut telah terjadi hampir dua bulan yang lalu.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, jika bantuan kali ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama melalui tim satgas untuk korban gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kemenag Pusat yang disalurkan untuk korban gempa melalui Kanwil Kemenag Sulbar”. Terangnya.

Mantan Kabid PHU ini berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban korban gempa khususnya tempat ibadah yang terkena efek gempa.

Selain Kakanwil dan Ketua Satgas, hadir pula beberapa tim satgas yakni H. Najamuddin dan Acho Abdullah serta Kepala KUA Malunda Burhanuddin AR.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.