Bantu Masjid, Kemenag Salurkan Tandon di Malunda dan Ulumanda

MAJENE, Deskriptif.co.id – Setelah beberapa kali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kab. Mamuju dan Majene, Satgas Peduli Tanggap Bencana Gempa Kanwil Kemenag Prov. Sulbar kembali menggelontorkan bantuan di Kec. Malunda dan Ulumanda, senin (08/03/21).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Tim Satgas Kanwil Kemenag Prov. Sulbar menyalurkan bantuan berupa Tandon Air untuk masjid yang terdampak gempa di kedua kecamatan tersebut.

Bersama Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, Tim Satgas menyalurkan 46 buah tandon air. Bukan hanya itu, tim satgas juga membagikan puluhan terpal untuk masjid korban bencana gempa.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Satgas H. Suharli di sela-sela acara penyaluran bantuan yang dipusatkan di KUA Kec. Malunda.

“Kita membagikan 46 buah tandon air dari 95 buah yang akan dibagikan di dua kabupaten” ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil di awal sambutannya menyampaikan duka mendalam terhadap korban terdampak gempa, meskipun bencana tersebut telah terjadi hampir dua bulan yang lalu.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, jika bantuan kali ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama melalui tim satgas untuk korban gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kemenag Pusat yang disalurkan untuk korban gempa melalui Kanwil Kemenag Sulbar”. Terangnya.

Mantan Kabid PHU ini berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban korban gempa khususnya tempat ibadah yang terkena efek gempa.

Selain Kakanwil dan Ketua Satgas, hadir pula beberapa tim satgas yakni H. Najamuddin dan Acho Abdullah serta Kepala KUA Malunda Burhanuddin AR.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa¬†tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan