Dirjen Pendis Kemenag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Tahfiz

POLMAN, Deskriptif.co.id – Setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S. TP., M.T. bersama rombongan melanjutkan agenda kegiatan di dua kabupaten di Provinsi Sulbar.

Pada hari pertama di Sulbar Dirjen Pendis Kemenag RI mengawali agendanya di Kabupaten Polman, tepatnya di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Jumat 12 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dalam rangka malelakukan silaturrahmi dengan pengasuh dan pengajar serta peletakan batu pertama Asrama Tahfidz Ponpes Nahdlatul Ulum.

Pimpinan Ponpes Nahdlatul Ulum Muh. Arsyad menyampaikan rasa syukur atas kunjungan Dirjen Pendis Kemenag RI bersama Rombongan ke Ponpes yang berada di Desa Kuajang tersebut.

Sedangkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar H. M. Muflih B. Fattah menyampaikan apresiasi atas lawatannya di Bumi Malaqbiq. Ia pun memuji kedatangannya tersebut.

“Kedatangan Dirjen Pendis merupakan berkah bagi Sulbar,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kemenag RI H. Muhammad Ali Ramdhani mengatakan kedatangan keduanya di wilayah barat pulang Sulawesi tersebut karena telah meminum air sakral dari tanah mandar hingga ia tidak bisa melupakan Sulbar.

“Pentingnya pendidikan agama sejak dini untuk seorang anak, saya berharap setiap anak memiliki ruang ilmu yang baik agar mempunyai makna dalam menjalankan hidupnya,” tuturnya.

Ia berharap agar setiap santri mampu seperti menara mercusuar.

“Santri harus menjadi mercusuar yang bisa menerangi gelap, dan mengarahkan jalan dalam kehidupan manusia,” ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini, hadir pula Direktur GTK Kemenag RI, Kapolres Polman, Perwakilan STAIN Majene, Kabag TU,Kabid Madrasah, Kabid Pakis, Ka.kan Kemenag Polman, PW NU Sulbar, Ketua Bawaslu Sulbar serta pejabat eselon IV Kanwil dan Kemenag Polman.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan