Masa Tugas Kebencanaan Berakhir, Halim : Sulbar Berterimakasih Kepada Satgas TNI-AD

Masa Tugas Kebencanaan Berakhir, Halim : Sulbar Berterimakasih Kepada Satgas TNI-AD

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin melepas prajurit TNI yang bertugas di Sulbar selama dua bulan lebih di Dermaga Lanal Mamuju, Sabtu 13 Maret 2021.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jendral TNI Andi Sumangerukka mengatakan para prajurit TNI yang bertugas di Sulbar selama dua bulan lebih sudah berakhir.

“Para prajurit telah berhasil dalam menjalankan misi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam di Sulbar selama dua bulan yang bergabung dalam Satgas,” kata Mayjend Andi Sumangerukka.

Lanjutnya, Para prajurit telah melaksanakan tugas seusai dengan peran masing-masing seperti bidang kesehatan dengan mendirikan rumah sakit lapangan di Korem.

“Begitupun pada sektor lainnya seperti membantu warga di daerah pelosok, membuka akses jalan yang terputus, dan termasuk bagian seni. Dengan rasa bangga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota satgas atas perannya selama menjalankan tugas di Sulbar,” tambahnya.

“Sampaikan salam ku kepada keluarga dan komandan masing-masing. Termasuk saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan dukungan dan support kepada prajurit dalam menjalankan misi kemanusiaan di Sulbar,” ucapnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas hadirnya Satgas TNI-AD di Sulbar dalam membantu masyarakat menghadapi bencana.

“Kehadiran Satgas TNI-AD sangat membantu Sulbar dalam menghadapi bencana gempa 6,2 SR kemarin. Dan tidak akan kita lupa jasa-jasanya terutama seluruh elemen masyarakat Sulbar,” ungkap Halim.

Sehingga, dirinya berharap seluruh prajurit TNI-AD yang sudah kembali bisa membawa segala kenangan yang di dapat di Sulbar.

“Selain kami mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya. Kita juga ucapkan permohonan maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama berada di Sulbar,” tuturnya.

Di akhir kegiatan prosesi pelepasan prajurit TNI, Wakil Ketua DPRD Sulbar memberikan cendera mata kepada Satgas TNI-AD.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.