Prof Ali : Orang Yang Belajar Adalah Pemilik Masa Depan

BANGGAE, Deskriptif.co.id – Setelah serangkaian lawatannya di Kabupaten Polewali Mandar, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S. TP., M.T. bersama rombongan  melanjutkan aktivitas di Kabupaten Majene (12/03/21).

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene menjadi pembuka tour Dirjen Pendis yang didampingi Direktur GTK Dr. H. Muhammad Zain, M. Ag. dan Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM. di Bumi Assamalewuang.

Bersama Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M. EMD, selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani didaulat menjadi pemateri pada Acara Seminar Nasional dengan tema Transformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Era New Normal.

Sebagai pembicara pertama, Prof. Ali  menjelaskan pentingnya meramal sebuah masa depan untuk melakukan sebuah transformasi. Menurutnya, transformasi akan berjalan dengan baik jika kita mampu membaca masa depan dengan apik lalu melakukan sebuah persiapan.

“Diperlukan sebuah inovasi cepat dan penyesuaian dalam menghadapi perkembangan zaman. Manusia yang menahan diri dalam sebuah perkembangan akan tertinggal di masa depan meskipun memiliki sebuah ijazah” ungkapnya.

“Orang terpelajar adalah pemilik masa lalu dan orang yang belajar adalah pemilik masa depan,” tambanya.

Ia pun berpesan agar setiap perguruan tinggi senantiasa menghasilkan insan yang selalu berdinamika dengan waktu agar kita dapat meninggalkan sebuah generasi yang mampu menjadi raja di zamannya.

Selain menjadi pemateri seminar nasional, Dirjen Pendis Kemenag juga meresmikan Gedung SBSN STAIN Majene yang disaksikan oleh Ketua STAIN, Bupati, dan Ketua DPRD Majene.(Asr/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan