Lantik PMI Polman, Enny : Teruslah Eksis dan Membantu Masyarakat

Lantik PMI Polman, Enny : Teruslah Eksis dan Membantu Masyarakat

POLMAN, Deskriptif.co.id – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, yang juga merupakan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat, melantik secara resmi Dewan Kehormatan dan kepengurusan PMI Kabupaten Polman di Rumah Jabatan Bupati Polman, Senin 15 Maret 2020

“Pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi merupakan momentum yang sangat penting dan strategis. Hal Ini juga menjadi pertanda bahwa dinamika organisasi terus berjalan. Sebagai organisasi kemanusiaan, PMI selama ini telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang bersifat internal maupun eksternal,” kata Enny

PMI, lanjut Enny, juga merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional, amanah dan mandiri. Olehnya itu, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya.

Enny yang juga mengatakan, PMI harus menjadi mitra strategis pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

“Kami selaku pengurus PMI Sulbar juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan dalam melaksanakan visi dan misi kemanusiaan, sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuannya untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas kemanusiaan,”Ucap Enny.

Kepada pengurus sebelumnya, Ia menyampaikan  ucapan terimakasih dan penghargaan kepada kepada dewan kehormatan dan segenap pengurus PMI Polman masa bakti 2015-2020 atas perhatian dan kontribusinya dalam mengembangkan dan memajukan PMI Polman sehingga dapat sejajar dengan PMI di Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Keberhasilan PMI sebelumnya yaitu pembentukan dan pelantikan PMI kecamatan se Kabupaten Polman, pelayanan donor darah, pembinaan Palang Merah Remaja di sekolah-sekolah se Kabupaten Polman, kemudian pelaksanaan jumpa bakti gembira Palang Merah Remaja tingkat Kabupaten, pelaksanaan temu relawan se Kabupaten Polman, melakukan pelayanan tanggap darurat bencana dan distribusi logistik di daerah terkena bencana, dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan lainnya,”ungkap Enny.

“Saya yakin dan percaya PMI Polman akan terus eksis dan bekerja dengan baik. Apalagi sebagaian besar yanh dilantik hari ini adalah orang-orang yang lama berkecimpun di organisasi kepalangmerahan,”tutup Enny

Ketua PMI Polman Jumriah Ibrahim mengatakan, PMI merupakan organisasi yang bekerja secara tulus dan ikhlas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, kedepan diharapkan kepada pengurus agar terus berkomitmen mengmban tugas-tugas kemanusiaan dan kebencanaan.

“Saya juga berharap PMI Polman akan terus bergandengan tangan dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan sejumlah persoalan, utamanya persoalan kebencanaan dan kemanusiaan,” harap Jumriah.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, selamat atas pelantikan pengurus PMI Polman.

“Selamat atas pelantikannya, mudah-mudahan apa yang dicapai tahun kemarin akan lebih baik untuk tahun-tahun yang akan datang,”kata AIM

Ia juga mengatakan, PMI Polman sudah sangat membantu pemerintah dalam penanganan pasca gempa bumi 6,2 magnitude di stadion Polman selama 15 (lima belas) hari tanpa henti-hentinya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus PMI, atas kerja keras dalam pelayanan kepada masyarakat, dan utuk kedepannya saya mengharapkan mudah-mudahan tahun ini pandemi berlalu sehingga kita bisa menjalankan kegiatan yang bagus dalam rangka untuk peningkatan pelayanan yang lebih lagi kepada masyarakat,”pungkasnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Sulbar juga menyerahkan bantuan alat untuk mendukung Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Ketua PMI Polman, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat, unsur Forkopimda Polman, Sekretaris PMI Sulbar Muh. Ali Candra Hapati Hasan, Dewan Kehormatan serta Ketua dan seluruh pengurus PMI Polman.(Adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.