Cegah Kluster Pabrik, Polres Mateng Gelar Operasi Yustisi di Perusahaan

MAMUJU TENGAH, Deskriptif.co.id – Guna mencegah munculnya kluster baru penyebaran covid-19 dari lingkungan pabrik, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar operasi yustisi penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Pabrik PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM), Selasa (16/03/2021).

Kasat Sabhara IPTU Eliza Rarsina memimpin langsung jalannya operasi menyampaikan, agar perusahaan dapat memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak muncul klaster baru di perusahaan.

Ia juga menekankan agar perusahaan selalu menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan perusahaan, serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Hal itu dilakukan mengingat perusahaan merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah banyak.

“Kita berusaha mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan agar tidak timbul adanya kluster pabrik di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Selain itu, meningkatkan kesadaran karyawan akan protokol kesehatan,” ucapnya.

IPTU Eliza menjelaskan bahwa dari hasil razia yang dilaksanakan masih didapati beberapa sopir truk maupun sopir mobil pengangkut buah yang tidak mengenakan masker. Maka dengan begitu kita berikan himbauan dan pendisiplinan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas baik di dalam maupun diluar ruangan.

“Kita akan terus lakukan razia patuh masker kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa lebih tertib akan protokol kesehatan. Harapan kita bersama seluruh pihak bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Wujudkan Saber Pungli, Perlu Ada Pemahaman Kepada Semua Komponen Masyarakat

MATENG, Deskriptif.co.id – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, membuka Sosialisasi Terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis, 3 Juni 2021. Berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah (Mateng), kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan efesiensi dan transparansi bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar menekankan, demi mewujudkan Saber […]

Bagikan

Bupati Mateng Apresiasi Kapolda Dalam Pembangunan Mapolres

MATENG, Deskriptif.co.id – Setelah penantian panjang, Akhirnya Masyarakat Mamuju Tengah (Mateng) akan memiliki Kantor Polres permanen, setelah Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengumumkan pembangunan Mapolres akan dimulai pada hari ini, Kamis (03/06/21). Pembangunan gedung Kantor Mapolres Mateng ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Sulbar, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Kapolres Mateng […]

Bagikan

Bid Propam Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota Polres Mateng

MATENG, Deskriptif.co.id – Anggota Propam Polda Sulbar didampingi anggota Propam Polres Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan Gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin) terhadap seluruh anggota Polres Mamuju Tengah usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, S.H, M.Si, Rabu (07/04/2021). Adapun Tim Gaktiblin Polda Sulbar dipimpin oleh Ps. Kaur Gakkum Bid Propam […]

Bagikan