Jalani Vaksinasi Tahap Dua, Kapolda : Tubuh Saya Semakin Fit

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Mengikuti Vaksinasi kali keduanya di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno nampak menjalaninya dengan santai dan penuh semangat, usai berolah raga pagi Jumat (19/03/21).

”Ini vaksinasi yang kedua saya. Efek sampingnya tidak ada kok, malahan rasanya imun tubuh saya meningkat setelah vaksin dan saya merasa bugar,” kata Kapolda usai Vaksin.

Vaksinasi pertama Kapolda sendiri dilakukan bersama 137 personel lainnya di rumkit bhayangkara pada 05 Maret lalu dan tak satupun diantaranya merasakan gejala apa pun.

Menjalani vaksin kali keduanya, Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menyampaikan jika vaksin Sinovac aman dan halal untuk digunakan, untuk itu pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi untuk menerima vaksin nantinya demi terwujudnya imunitas.

“Jangan takut disuntuk vaksin. Saya sendiri sudah dua kali divaksin dan merasakan banyak manfaat, salah satunya tubuh semakin fit sehingga pikiranpun makin jernih menghadapi ancaman Covid-19,” sambungnya.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara menjelaskan, vaksinasi kedua tersebut untuk mengaktifkan sel memori tubuh dan membentuk antibodi. Meski sel memori yang dibentuk dalam tubuh setiap orang berbeda-beda.

“Kami yakin, vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Barat. Karena vaksin ini pada dasarnya meningkatkan kekebalan tubuh yang mampu menangkal penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Masih kata Karumkit, meski tidak ada jaminan penuh akan terpapar setelah vaksin namun resiko fatal sudah sangah jauh berkurang.

“Intinya tetap patuhi prokes yang ada, istirahat cukup, olahraga, makan makanan bergizi menjadi kunci utamanya,” tuturnya.

Dari pantauan vaksinasi di Rumkit Bhayangkara, seluruh personil Polda Sulbar maupun Polresta Mamuju yang mengenikoti vaksin tahap dua ini begitu antusias sekaligus membuktikan keamanan dan manfaat vaksin serta membantah isu negatif yang ada.(Ars/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan