Perlunya Akselerasi Dalam Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi

Perlunya Akselerasi Dalam Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Sulbar mengalami dua bencana besar, selain pandemi covid-19 juga bencana alam gempa bumi 6,2 magnitudo. Untuk itu dalam melakukan percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi Sulbar  2021, didiperlukan sebuah langkah akselerasi di dalam pelaksanaannya.

Hal tersebut ditekankan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, pada forum koordinasi dalam rangka rapat percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi di Sulbar 2021, yang berlangsung di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat, 19 Maret 2021.

“Yang paling pokok ialah bagaimana kita melakukan percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi Sulbar  2021, sehingga diperlukan sebuah langkah akselerasi dalam hal tersebut,”ucap Ali Baal

Lebih lanjut disampaikan,  peningkatan kapasitas  bagi Sulbar terutama dalam rangka membangun kembali  perekonomian  dan juga sumber daya manusia (SDM) pasca bencana alam gempa bumi dan pandemi covid -19 tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan keseriusan yang tinggi dan kerjasama seluruh stakeholder terkait baik unsur Pemprov Sulbar,  forkopimda dan seluruh instansi terkait.

“Untuk  memiliki SDM profesionalisme berdaya saing tinggi  tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan,  dibutuhkan keseriusan seluruh unsur terkait. Saya  mengharapkan, kedepan  dilakukan rapat lanjutan  dalam rangka lebih memantapkan harapan dan keinginan bersama demi terwujudnya Sulbar yang semakin maju dan malaqbiq,”ujarnya

Terkait pelaksanaan rapat, mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu mengatakan, rapat yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda rutin pemerintah daerah dan  forkopimda dalam rangka membahas isu-isu yang berkembang di provinsi ke- 33 di Sulbar

Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Muh. Natsir mengemukakan, rapat yang dilakukan bersama Gubernur Sulbar merupakan salah satu cara untuk terus membangun sinergitas dan keharmonisan di jajaran forkopimda dan stakeholder  terkait.

“Rapat ini sangat penting kita lakukan demi kemajuan Sulbar pasca bencana alam,  dimana nantinya sangat sinkron  dalam pelaksanaan APBD dan pembangunan di Sulbar, sehingga dapat berjalan dengan sesuai ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan pasca gempa bumi dan ditengah pandemi Covid- 19,” tutur Natsir.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Sulbar didampingi Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir, Asisten II Bidang Ekbang, Junda Maulana, sejumlah pimpinan OPD dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Yundini Husni Jamaludin.(Adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *