Rekonstruksi Rampung, Kantor Kominfopers Sulbar Kembali Digunakan

Rekonstruksi Rampung, Kantor Kominfopers Sulbar Kembali Digunakan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Rekonstruksi Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Sulbar  yang mengalami kerusakan ringan akibat gempa 6,2 magnitudo dua bulan lalu telah rampung.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan rekonstruksi pasca gempa 6,2 magnitudo dari BUMN, Cipta Karya, PUPR, dan Pelaksana Berantas kepada Kepala Dinas Kominfopers Safaruddin Sanusi DM, di Kantor Dinas Kominfopers Sulbar, Jumat 19 Maret 2021.

“Alhamdulillah, pengerjaan rekontruksi yang cepat dan berkualitas pada Kantor Dinas Kominfopers Sulbar hari ini telah rampung dan diserahkan,” kata Safaruddin di sela-sela acara penyerahan tersebut.

Lanjutnya, rekonstruksi Kantor Dinas Kominfopers Sulbar berlangsung selama kurang lebih satu bulan masa pengerjaan dan menurutnya hal itu sangat baik sebab pengerjaannya cepat, sehingga pelayanan pada Dinas Kominfopers juga cepat kembali normal.

“Pelayanan pada Dinas Kominfopers bisa kembali dilakukan di gedung ini dan bekerja normal berkat kerja cepat dan berkualitas dari pelaksana rekonstruksi pasca gempa,” tambahnya.

Safaruddin juga mengungkapkan, Dinas Kominfopers merupakan salah satu kantor yang mengalami kerusakan ringan, namun mengingat  OPD tersebut mempunyai tugas dan fungsi membantu kepala daerah dalam merumuskan dan melaksanakan teknis di bidang komunikasi dan informatika, persandian dan statistik di Sulbar, maka Dinas Kominfopers menjadi salah satu prioritas pembenahan.

“Kominfopers Sulbar, juga masuk dalam tim transisi pada satu bidang yaitu pengelolaan data dan kehumasan, yang mengelola terkait data-data pengungsian, korban jiwa, pemukiman terdampak gempa, kegiatan relawan, sosial dan lainnya, sehingga Kantor Dinas Kominfopers menjadi salah satu skala prioritas perbaikan,” ungkap Safaruddin

Hadir pada penyerahan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar, M. Natsir dan Kepala Dinas PUPR, Muh. Aksan.(Adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *